Tips Desain Rumah Minimalis

 

contoh gambar rumah minimalis 1
contoh gambar rumah minimalis 1

Rumah minimalis memang menjadi desain rumah paling banyak disukai saat ini. Banyak orang yang baru merencanakan membuat rumah kemudian mereka menjatuhkan pilihan desain minimalis ini untuk tempat tinggal baru mereka. Mengapa banyak orang akhirnya menjatuhkan pilihannya pada desain minimalis ini? rumah dengan desain minimalis biasanya akan terlihat lebih rapi dan lebih lapang irit biaya pastinya

Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan saat anda akan membuat rumah desain minimalis ini. Anda harus merencanakan semuanya dengan matang. Mempersiapkan dana merupakan hal yang sangat penting agar dikemudian hari rumah desain minimalis Anda akan terlihat menarik baik dari segi interior maupun eksteriornya. Jika Anda ingin membuat rumah dengan desain minimalis, Anda bisa memulainya dengan beberapa hal di bawah ini.

Baca Juga :
 Perpaduan Cantik Batu Koral Sikat dengan Taman Hijau
– Model Tiang Teras Batu Alam Susun Sirih, Top Rated Design 2017
– Desain Interior Dengan Batu alam

Anda juga harus cermat dalam memilih dinding cat tembok untuk rumah desain minimalis Anda. Sebaiknya untuk warna dinding eksterior pilihlah warna-warna netral misalnya abu-abu, putih ataupun hitam. Warna-warna tersebut sangat cocok digunakan untuk rumah desain minimalis.

Untuk eksterior rumah dengan desain minimalis pada umumnya menggunakan pagar yang berdesain minimalis juga. Hindarilah penggunaan pagar yang berdesain klasik dengan ukiran, bermotif atau berbentuk melengkung. Rumah dengan desain minimalis biasanya sangat identik dengan garis yang lebih tegas yaitu garis vertikal ataupun garis horizontal.

Selain itu Anda harus memperhatikan juga pemilihan lampu taman dan lampu untuk luar rumah minimalis Anda. Carilah lampu dengan desain atau gaya modern tapi lebih sederhana. Penggunaan lampu tersebut dapat membuat rumah Anda menjadi tampak menarik di malam hari.

tips desain rumah minimalis

 

Lantas bagaimana dengan bagian interior untuk rumah berdesain minimalis tersebut? Ruangan yang ada di dalam rumah desain minimalis ini dapat dibuat lebih lapang tanpa banyak dekorasi dan permainan warna. Anda bisa memulai dengan ruang tamu yang dibuat dengan desain yang cukup sederhana.

Pastikan Anda memiliki biaya karena hal ini penting untuk memilah milah pemilihan bahan bangunan yang akan Anda gunakan untuk membuat rumah minimalis sederhana Anda. Buat konsep ruang yang simetris supaya hemat dalam penempatan  pondasi, kolom, balok dan struktur. Hal ini akan membantu apalagi bila rumah minimalis yang akan Anda buat bertingkat.

Tambahkanlah perabot berukuran kecil untuk menambah kesan luas pada ruang tamu Anda. Gunakan juga beberapa perabot multifungsi seperti meja yang sekaligus dapat digunakan sebagai rak penyimpanan dan lain-lain. Selain itu Anda bisa membuat kamar mandi dan dapur dengan gaya yang minimalis juga.

Untuk pemilihan keramik cukup dengan keramik biasa yang berukuran 30×30, atau 40×40. Pakai pemilihan warna yang sesuai dengan konsep rumah minimalis Anda. Anda bisa padukan dengan warna dindingnya.

Hindari terlalu banyak menggunakan sekat dinding dan lekukan yang tidak perlu. Hal ini untuk menghemat dinding  partisi yang akan dipakai. Untuk atap rumah Anda bisa menggunakan rangka kayu. Hal ini karena biaya rangka kayu lebih murah dari pada rangka ringan dan memiliki nilai seni yang tinggi dan cocok di gunakan untuk membuat rumah minimalis sederhana.

Untuk penggunaan kusennya gunakankanlah kusen kayu karena pada umumnya rumah minimalis sangat cocok jika menggunakan kusen kayu dibandingkan jika memakai kusen alumunium.

Baca juga :
Batu Alam Cirebon
– Inilah 3 Tips Batu Alam, Penting 
– Kolam Hias Air Terjun Batu Andesit
Harga Batu Alam Cirebon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>