Tips Membuat Air Terjun Batu Alam Di Dalam Rumah

Membuat suasana rumah menjadi asri memang banyak sekali caranya. Salah satunya menghadirkan air terjun buatan di dalam rumah. Biasanya air terjun buatan di buat di taman belakang rumah. Namun hal ini tidak harus menjadi patokan. Di dalam ruanganpun bisa menghadirkan air terjun. Tujuan dari pembuatan ini tentu untuk memperindah rumah, dan membuat penghuninya merasa lebih menyatu dengan alam. Di tambah suara gemercik air terjun yang jatuh akan membuat fikiran tenang dan nyaman.

TIPS MEMBUAT AIR TERJUN DI DALAM RUMAH

 1. Tentukan sisi tembok

Karena akan membuat air terjun buatan indoor, maka tentukanlah sisi tembok yang akan dijadikan konstruksi atau dinding dari air terjun. Pilih sisi tembok yang sedikit lebar, serta lantai yang kosong untuk dijadikan tempat jatuhnya air terjun. Kalau bisa pilih ruangan yang sering menjadi tempat keluarga berkumpul dan beristirahat seperti ruang tengah. Karena pemilihan ruang ini sangat penting, mata akan tertuju pada hal yang menarik, contoh : buat di dekat ruang tamu, karena tamu akan memandangi dan terkesan lebih sejuk.

 2. Membuat Konstruksinya

Untuk dinding air terjun terdiri dari dua bagian. Yakni bagian dalam dan luar. Untuk bagian dalam anda bisa memakai batu bata, sedangkan bagian luar, yang akan terlihat oleh mata, dan tempat mengalirnya air dari atas ke bawah, gunakan BATU ALAM yang kuat seperti batu andesit.

 3. Membuat Kolam

Ketika air terjun itu mengalir, tentu memerlukan wadah untuk jatuhnya air. Anda dapat membuat kolam dengan ukuran seimbang. Gunakan juga BATU ALAM yang sama dengan dinding air terjun agar lebih selaras.

 4. Buat Sirkulasi Air

Yang terpenting harus diperhatikan dengan baik adalah bagaimana sirkulasi air dapat mengalir dari atas jatuh ke bawah lalu naik lagi ke atas dan mengalir lagi ke bawah.

TIPS MEMBUAT AIR TERJUN DI DALAM RUMAH

Demikian adalah TIPS MEMBUAT AIR TERJUN BATU ALAM DI DALAM RUMAH

batuandesit.info

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>