Tips Memasang Batu Alam di Dinding Dengan Rapi

Tips Memasang Batu Alam di Dinding Dengan Rapi. Batu alam di dinding menjadi daya tarik tersendiri, karena bentuknya yang natural hingga menambah kesan kokoh rumah. Namun perlu diingat bahwa dalam memasang batu alam didinding perlu untuk memilih motif yang cocok, apakah akan memberikan kesan minimalis atau natural.

JIka ingin menggunakan kesan minimalis, motif susun sirih menjadi salah satu pilihan yang tepat dalam menyusun batu alam. Namun jika ingin menggunakan kesan yang rapi, gunakanlah motif normal, bujur sangkar ataupun zig-zag. Pemasangan batu alam di dinding perlu teknik tersendiri agar hasil yang didapatkan dapat maksimal.

Tips Memasang Batu Alam di Dinding Dengan Rapi

Coating batu alam

Pemasangan batu alam di dinding dapat dilakukan dengan pola horizontal, vertikal ataupun diagonal. Bagaimana cara pemasangan batu alam didinding berikut ulasannya :

1. Kombinasikan batu polos dengan batu ukiran sebagai aksen.

Contohnya yaitu batu andesit yang menyerupai batu candi yang dipasang secara normal akan terlihat membosankan maka dari itu dipasangkan batu ukiran yang seperti batu paras yang dibuat motif floral ataupun fauna sehingga akan menghilangkan kesan monoton dari dinding tersebut.

2. Gunakan Satu Kombinasi Batu Alam

Penggunaan kombinasi batu alam yang banyak akan membuat dinding tidak seragam. Hal tersebut akan mengurangi kecantikan dari tembok tersebut.

3. Samakan Jenis Batu Dengan Gaya Arsitektur Rumah

Batu candi akan cocok dengan gaya arsitektur jawa ataupun rumah dengan warna monokromatis, diamana warna batu candi merupakan hitam dan masuk ke warna monokromatis.

4. Bersihkan batu alam yang akan dipasang beserta permukaanya

5. Apabila dinding sudah dilengkapi cat ataupun licin perlu untuk di kerik terlebih dahulu

Pengerikan dimaksudkan untuk memberikan ruangan bagi semen untuk menempelkan batu alam didinding. Batu alam yang relatif berat jika tidak dikerik maka tidak akan menempel dengan sempurna, bahkan bisa saja jatuh tidak menempel.

6. Berikan coating pada batu alam yang rentan terkena kotoran

Batu alam yang terkena kotoran akan lebih susah untuk dibersihkan maka dari itu perlu untuk diberikan coating atau pelapis agar kebersihan batu alam tersebut dapat terjaga. Batu alam yang harusnya diberikan coating adalah batu alam yang berada di carport, kolam ikan ataupun dinding luar.

Website Lain CV. Sinergi Stone :

PABRIK BATU ALAM CV. SINERGI STONE

  • Pengrajin Dan Distributor Batu Alam Cirebon
  • [Telp/WA : 0812-229-509-65 (simpati) & 0877-4445-4456 (XL)]
  • (BBM : D41249E8)
  • Email : sinergistone65@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *