Rumah Kecil Sehat Dan Nyaman

Rumah Kecil Sehat Dan Nyaman – batuandesit.info Penempatan ruang yang terorganisir, tatanan kompak serta tetap mengedepankan desain tanggap terhadap iklim tropis, menjadi kunci desain rumah dengan lebar terbatas. Memiliki rumah lebar tujuh meter seringkali membuat bingung dan repot dalam penempatan ruang dan penataan interiornya. Sesungguhnya tidaklah terlalu rumit jika mau berpikir praktis dan simple.

Rumah Kecil Sehat Dan Nyaman – batuandesit.info

Lahan berukuran 7×15 meter, rumah ini terdiri dari dua lantai dengan trial bias bangunan 91 meter persegi. Meski luasan lahan terbatas, namun dna nanah ini mampu mengakomodasi kebutuhan penghuni, dengan sedakan ruang ruang utama maupun yang bersifat pelengkap. Memilikl tempat kamar tidur termasuk untuk kamar asisten rumah tangga, rumah agar dilengkapi dengan ruang terbuka di sisi depan dan belakang. Ruang jendela ini penting, untuk memasukkan udara dan cahaya alami, sehingga udara di dalam rumah tetap terjaga baik.

PENGORGANISASIAN RUANG

Ruang-ruang yang bersifat publik dan area servis berada di lantai satu, sedangkan area privat seperti kamar tidur utama dan dua kamar anak ditempatkan di lantai dua. Untuk memberi kesan lapang, ruang duduk dibiarkan menyatu dengan ruang makan. Tak ada ruang tamu di sini. Kehidupan urban masa kini salah satunya ditandai dengan jarangnya tamu yang bertandang ke rumah.

Ruang duduk berfungsi sekaligus sebagai ruang bercengkrama dengan anggota keluarga, dengan disediakannya fasilitas TV. Area ini juga berdampingan dengan foyer sederhana, serta storage yang memanfaatkan area bawah tangga. Di lantai ini juga dilengkapi dengan kamar mandi tamu dengan ukuran kecil, tapi fungsional. Area servis menempati sisi samping rumah. Menerus dari service entrance adalah kamar mandi servis, dapur serta kamar asisten rumah tangga. Penempatan yang berada dalam satu zone ini memudahkan sirkulasi, sekaligus tetap mengedepankan privasi bagi penghuni.

SEHAT DAN KOMPAK

Di lantai atas, terdapat kamar tidur utama dan dua kamar anak, serta satu kamar mandi. Terbatasnya luasan memaksa tersedianya ruang duduk di lantai atas. Meski demikian, ruangan terkoneksi langsung dengan ruang luar dengan tersedianya jendela berukuran memadai.

Masing-masing ruangan ditata dengan interior yang pintar dan kompak, untuk memaksimalkan space. Setiap sudut ruang menjadi fungsional karena dimanfaatkan menjadi storage. Semisal di bawah dan atas tempat tidur, ataupun di atas lemari. Penggunaan cermin juga dioptimalkan untuk memberi kesan luas dan lapang.
Alas Bukaan jendela lebar di ruang makan menghadap ke halaman belakang memasukkan cahaya dan udara alami leluasa masuk ke ruangan. Desain dapur model macam dilengkapi dengan area penyimpanan terbuka dan tenutup.

Desain rumah ini bisa menjadi inspirasi tentang penataan rumah dengan lebar terbatas. Mengakomodasi iklim tropis dengan benar dengan menempatkan bukaan jendela secara optimal pada sudut-sudut yang tepat, menjadi kunci utama untuk menciptakan kenyamanan dalam rumah.

Karena kenyamanan sesungguhnya tidak terpaku pada seberapa bagus pilihan perabot dan aksesoris yang ditampilkan. Melalui pengorganisasian yang tepat, kreatifitas dan kemauan untuk mengotak atik ruang, bisa didapatkan rumah idaman.

batuandesit.info

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>