Proses Tambang Batu Andesit

Tambang Batu Andesit – Sebelum berubah menjadi produk yang disiapkan untuk digunakan, batu alam mendapatkan beragam proses yang benar-benar kompleks yang terdiri dari bahan baku, memotong, dan finishing. Sumber-sumber bahan mentah batu alam dimulai dari gunung dan bukit dengan kondisi yang luar biasa. Strategi penambangan batu alam sendiri di setiap daerah akan berbeda macam jenis batu alamnya, ada yang dilakukan secara manual, dan ada pula yang menggunakan alat berat.

Batu alam digali atau diambil dari bukit atau gunung, dan setelah itu dibentuk menjadi balokan sehingga mudah untuk di distribusikan kepada para pabrik atau produsen batu alam untuk mendapat proses selanjutnya. Ketersediaan bahan baku batu alam akan lebih merepotkan di tengah-tengah musim hujan, karena kondisi medan yang ekstrem, biasanya curah hujan dengan intensitas tinggi akan mengakibatkan longsor, rusaknya jalan-jalan dan berbagai hal yang tentu saja sangat menghambat proses penambangan itu sendiri.

Pengaturan pemotongan batu alam dimaksudkan untuk membuat batu alam sesuai dengan ukuran dan karakter finishing yang diperlukan. Mengenai batu alam Cirebon ukuran standar umum yang telah banyak digunakan adalah, 3x30cm, 3x40cm, 10x20cm, 15x30cm, 20x40cm, 30x30cm, 30x60cm, 40x40cm dan 60x60cm, sedangkan ketebalan standar adalah + 1,5 cm.
Teknik pemotongan terdiri dari bermacam macam tergantung pada kekerasan batu yang akan dipotong, hal yang paling mendasar adalah kecepatan prosedur pemotongan dan tingkat presisi.
Finishing batu alam cirebon terdiri dari rata mesin, rata alam, bakar, motif, susun sirih, Wall clading, batu kobel , poles halus, dan poles mengkilap. Untuk menyelesaikan masing-masing batu ala, akan tidak sama dengan yang lain, hal ini karena tergantung oleh tingkat kekerasan dan kerapuhan batu alam itu sendiri.
tambang batu andesit
tambang batu andesit

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>