Pohon Peneduh Di Taman Tropis

Pohon Peneduh Di Taman Tropis – Batu Andesit Beberapa tanaman berbunga atau berdaun ataupun khas tropis yang lain, misalnya pucuk merah , soka jawa, beberapa jenis bambu khas daerah tropis, pohon cinta, kuping gajah, sambang darah, hanjuang andong beberapa jenis Azalea atau Soliyah khas atau endemik Indonesia bunga tasbih, beluntas, cempaka putih atau kantil, dan banyak lagi.

Pohon Peneduh Di Taman Tropis – Batu Andesit

Pohon Peneduh Di Taman Tropis - Batu Andesit
Pohon Peneduh Di Taman Tropis – Batu Andesit
  1. Kamboja sebagian besar jenisnya berasal dari wilayah tropis Amerika Tengah. Namun yang berbunga putih dengan bagian dalam kuning diduga asli Indonesia.
  2. Marigold atau kenikir atau mitir berasal dari Amerika Latin atau Tengah termasuk family Asteraceae (aster) yang menyukai matahari penuh di tempat terbuka dataran rendah hingga ketinggian 1200 mdpl. Bentuk daunnya menyirip, bunganya berwarna kuning, oranye, dan pink.
  3. Pisang-pisangan berasal dari wilayah tropis Amerika juga hutan tropis Pasifik Barat dan Maluku. Dari banyak jenis, yang populer antara lain heftconia densiflora (bunganya mirip cakar kepiting berwarna jingga kekuningan) dan helical rostrata (bentuk bunga jatuh ke bawah seperti pisang berwarna merah kuning). Bentuk daunnya memanjang seperti daun pisang.
  4. Puring atau puding atau kroto adalah tanaman asli Nusantara. Keindahan ada pada daunnya yang memiliki beragam bentu (lurus, oval, menjari), dengan corak dan warns bervariasi merah, hijau, kuning, jingga, ungu, dll.
  5. Suplir (paku-pakuan genus Adiantum) berasal dari hutan daerah lembab wilayah tropis yang dibudidayakan sebagai tanaman hias dalam pot dengan perawatan khusus.
  6. Palem merupakan tanaman khas tropis beberapa yang populer sebagal tanaman hias, misalnya palem kuning (Chrysolidocarpus lutescens), palem merah (Cyrtostachys lakko Becc), palem raja (Roystonea regia) dan palem botol (Hyophorbe lagenicaulis), palem bismark, palem wergu Rhopis excelsa dll.

Halaman rumah dengan pohon buah sebagat peneduh, pohon nangka dan pohon rambutan. Jenis pohon peneduh lain beringin dan kirai payung.

POHON PENEDUH

Pohon khas bisa diaplikasikan sebagai peneduh di halaman rumah sangatlah beragam. Kelompok pertama yang cukup popular adalah pohon buah, seperti nangka, mangga, rambutan, jambu biji, jambu air, sirsak, dan belimbing. Tanaman tersebut relatif hijau sepanjang tahun dengan tinggi minimal rata-rata 4-5 meter, dan berbuah setelah tanaman cukup tua dan pada musim tertentu.

Pohon peneduh lain adalah kelompok tumbuhan yang didominasi oleh daun, beberapa juga memilikl bunga dan buah. Misalnya, beringin dan angsana atau sonokembang yang berasal dari wilayah Asia Tenggara klara paying atau kerai paying berasal dari Asia tropis dan Afrika dibawa dari wilayah tropis India asam keranji khas Indonesia dan sebagainya. Meski tidak semua, sebagian besar tanaman peneduh tersebut bisa diperbanyak dengan biji, cangkok, atau okulasi. Untuk halaman dengan luas terbatas (atau cenderung sempit) bisa dipilih tanaman hasil cangkok agar tidak tumbuh terlalu besar dan tinggi. Bahkan banyak pusat pertamanan membuatnya sebagai tanaman bonsai, seperti beringin, asam jawa, dan lain-lain.

Artikel Terkait : Taman Tropis, Batu Alam, Hunian, Perawatan, Pengrajin

Related Post :

Cara Coating Batu Alam yang Benar

Harga Batu Alam Per Meter Persegi Pabrik Batu Alam CV. Sinergi Stone

Jenis Batu Alam dan Karakteristiknya

– 7 Desain Dinding Batu Alam dari Batu Alam Dinding Berbeda

Rumah Batu Alam Dengan Variasi pola pemasangan

===========================================================================

PABRIK BATU ALAM CV. SINERGI STONE

  • Pengrajin Dan Distributor Batu Alam Cirebon
  • [Telp/WA : 0812-229-509-65 (simpati) & 0877-4445-4456 (XL)]
  • (BBM : D41249E8)
  • Email : sinergistone65@gmail.com

batu andesit

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>