Ornamen Batu Alam

Ornamen Batu Alam

 

Berbagai Ornamen Batu Alam baik dalam ukuran besar maupun kecil, keberadaannya dapat menciptakan sebuah taman yang terlihat cantik. Meskipun termasuk material yang keras, tetapi karena bentuk dan warnanya yang beragam membuat batu mudah untuk diaplikasikan sebagai aksesoris taman.

Batu yang bisa digunakan dalam sebuah taman bisa dalam wujud asli dan olahan. Untuk batu yang dalam bentuk olahan misalnya:

Jenis batu yang paling banyak digunakan sebagai pijakan adalah batu koral ataupun batu andesit karena peletakannya bisa dengan cara ditabur pada pola atau jalur pijakan yang telah dibuat. Selain itu batu koral juga bisa digunakan dengan cara dicetak berbentuk lingkaran dengan campuran semen. Tampilan setapak dari batu koral bisa dibuat mirip seperti alur sungai atau berkelok-kelok pada taman yang rimbun. Kehadirannya mampu menciptakan kesan natural yang eksotik pada taman.

Ornamen-Batu-Alam_2

Ornamen Batu Alam

Beberapa jenis batu seperti batu putih juga bisa diolah dalam berbagai bentuk misalnya dipahat menjadi patung yang dapat digunakan sebagai aksen pada taman maupun kolam hias. Adanya aksen tentu mampu membuat taman terlihat lebih menarik. Apalagi dalam taman tersebut terdapat kolam dan ikan-ikan cantik pasti taman semakin natural.

Untuk menjaga agar material batu alam di taman tetap terlihat indah dan terawat, sebaiknya beri lapisan cat khusus batu alam yaitu cat sehingga ornamen batu alam tidak mudah ditumbuhi lumut dan jamur.

Ornamen Batu Alam
Ornamen Batu Alam

batuandesit.info

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>