Memilih Batu Alam Yang Tepat

Memilih Batu Alam Yang Tepat Bagi para pencinta batu alam, variasi model batu alam harus dipikirkan dengan cerdas untuk membuat rumah tinggal yang indah, namun menemui keterbatasan dalam biaya. Oleh karenannya, Pemilihan umumnya dilakukan dengan teliti dan sesuai dengan konsep dan biaya. Ketika seseorang membangun dengan arsitektur batu alam, berarti dia sudah siap untuk melakukan pencarian model dan variasi yang mendukung, hal itu mungkin akan menghabiskan waktu yang lumayan banyak dan cukup melelahkan. CV. Sinergi Stone akan membahas tentang

Memilih Batu Alam Yang Tepat

Banyak pemilik bangunan ingin menambahkan aksen natural atau alami .Mereka menginginkan agar kesan modern, kaku dan serba minimal bisa dikolaborasikan dengan penambahan aksen – aksen bergaya natural. Salah satu aksesoris yang seringkali dipilih untuk merealisasikan keinginan tersebut adalah batu alam. Selama ini, mungkin sebagian dari kita menganggap bahwa penggunaan batu untuk dinding dan lantai hanya sesuai untuk rumah bergaya kontemporer atau modern. Namun satu hal yang perlu diperhatikan adalah soal bagaimana memilih batu alam tersebut serta bagaimana pemasangannya. Agar tidak menimbulkan kesan tabrakan atau kontras yang mungkin akan membuat tampilan menjadi jelek, maka hal itu wajib menjadi perhatian.

1. Perhatikan jenis batunya, apakah solid atau tidak solid. Jika solid akan dapat dipasang untuk eksterior maupun interior. Contoh dari batu solid antara lain batu andesit, ataupun yang lainnya. Sementara batu tidak solid lebih cocok digunakan sebagai elemen yang tidak terkena sinar matahari langsung, contoh batu tidak solid adalah batu palimanan maupun yang lainnya.

2. Dalam pemilihan batu alam harus sesuai dengan tema dan gaya rumah. Bangunan bergaya minimalis sebaiknya menggunakan batu alam yang berwarna kalem. Dengan tekstur polos, misalnya batu andesit. Bangunan dengan konsep mediteranian sebaiknya menggunakan batu alam yang terkesan elegan tetapi kokoh, seperti batu palimanan. Bangunan bergaya tropis sebaiknya menggunakan batu alam yang memiliki kesan kalem. Seperti batu andesit. Bangunan bergaya tradisional modern sebaiknya menggunakan batu yang bersifat alami. Batu tersebut disusun secara acak sehingga terkesan alami.

3. Memilih batu alam sesuai dengan kemampuan anggaran. Semakin solid batu alam semakin mahal harganya pun semakin mahal. Jenis batu dan pola pemasangan menentukan tinggi rendahnya harga yang ditawarkan. Untuk itu jika membeli batu alam, sebaiknya melakukan survey terlebih dahulu. Jika dana terbatas sebaiknya mengkombinasikan batu alam yang mahal dengan yang murah.

4. Saat ini banyak sekali semen khusus yang digunakan untuk adonan atau spesi. Memang harga yang ditawarkan relative lebih mahal jika dibandingkan dengan semen biasa. Namun jika menggunakan semen khusus maka hasilnya pun lebih baik. Batu tidak lepas dari bidangnya. Sementara coating bertujuan sebagai pelindung batu alam dari cuaca dan aksesoris. Untuk elemen interior sebaiknya tidak perlu di coating, sedangkan untuk elemen eksterior sebaiknya perlu di coating. Adapun Cara Coating Batu Alam juga memiliki cara tersendiri, dan tidak asal dalam meng coating batu alam.

memilih batu alam yang tepat
memilih batu alam yang tepat

batuandesit.info

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>