Lantai Carport Batu Alam

Lantai Carport Batu Alam – Jika Anda memiliki kendaraan pribadi seperti mobil, motor dll pastinya Anda harus memiliki tempat dirumah anda untuk kendaraan – kendaraan tersebut. Biasa disebut Carport atau Garasi. Membuat Carport itu sama saja dengan memilih mobil, ada hal-hal tertentu yang harus di perhatikan, salah satunya ialah Jenis bahan dan motifnya. Jika Anda ingin memiliki Carport yang tidak biasa atau umum digunakan orang lain Anda bisa menggunakan carport batu alam untuk menambah keindahan lantai carport anda. Berikut ini saya berikan beberapa gambar model carport batu alam yang mungkin bisa menjadi pilihan anda.

LANTAI CARPORT BATU ALAM

Memilih Lantai Carport Yang Tepat

Jika Anda hendak memilih material penutup lantai carport, pastikan permukaannya bertekstur kasar, sehingga tidak licin saat tersiram air. Selain itu, pilih bahan yang memiliki daya tahan yang kuat karena akan menahan beban kendaraan. Terakhir, pertimbangkan pula tentang perawatannya. Pilih yang perawatannya mudah dan tidak mudah kotor.

Semen Cetak

Adukan semen ini terdiri dari campuran pasir, semen dan koral kecil. Lantai semen cetak dapat berupa lembaran atau lempengan dengan ketebalan 3cm hingga 5cm. Proses pencetakan pun bisa dilakukan dengan cor ditempat atau cor di tempat lain kemudian di pasang di lantai carport Anda. Agar tampilannya menarik, Anda bisa mengisi nat antar semen dengan material koral sikat atau rumput.

Semen Plesteran

Lantai semen plesteran merupakan jenis material yang paling sederhana dan murah. Cara pengerjaannya sangat sederhana, hanya dengan memberi plesteran pada permukaan lantai kemudian sebagai finishing, diberi aksen garis dengan menggunakan alat khusus yang disebut trowel.

Beton cetak

Ada dua jenis beton cetak yang tersedia di pasaran. Beton cetak yang bentuknya padat disebut paving block, sementara beton cetak yang bagian tengahnya berongga adalah grass block. Material ini disebut ramah lingkungan sebab rongga di bagian tengah grass block dapat ditanami rumput yang mampu menyerap air hujan untuk menjadi cadangan air tanah.

Koral Sikat

Pada prinsipnya cara pengerjaan bahan ini hampir sama dengan semen cetak. Bedanya, permukaan semen ditaburi batu koral sikat, kemudian pada saat setengah kering permukaan semen disikat dengan sikat kawat agar tekstur koral sikat lebih muncul. Material ini membutuhkan perawatan berkala untuk mencegah timbulnya jamur, terutama pada musim hujan.

Batu Alam

Material batu alam yang lazim digunakan sebagai penutup lantai carport adalah batu andesit dan batu kali lempeng. Warnanya yang cenderung gelap menyamarkan noda dan terkesan alami. Untuk mencegah jamur, lapisi permukaan batu alam dengan cairan coating.

Keramik

Motif, tekstur dan warna keramik yang variatif menjadikan material ini cukup banyak dipilih menjadi material penutup lantai carport. Pilih permukaan keramik bertekstur kasar yang memang didesain untuk area outdoor agar tidak licin saat terkena air. Selain itu, pilih keramik berukuran kecil seperti 30cmx30cm, karena lebih mampu menahan beban berat seperti kendaraan roda empat.

Baca juga :

– Jenis Batu Alam dan Karakteristiknya

– Harga Batu Alam dan Gambarnya 

– Dinding Batu Alam dengan 7 Batu Alam Untuk Dinding Berbeda

– Lokasi Pabrik Batu Alam 

BATU ANDESIT | BATU PALIMANAN | JUAL BATU ALAM | HARGA BATU ALAM | RUMAH BATU ALAM | BATU ALAM CIREBON | PABRIK BATU ALAM | BATU ALAM MURAH | DISTRIBUTOR BATU ALAM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *