Lantai Batu Alam Andesit, Tren Lantai Batu Alam Masa Kini (2016)

Batu alam andesit untuk lantai carport, lantai kamar mandi, lantai halaman, dinding rumah, tiang teras, dan segala aplikasi dengan batu alam dari CV. Sinergi Stone – Batu Andesit – Batu Alam Andesit memiliki banyak keunggulan, hal ini tercermin dari banyaknya aplikasi batu alam andesit pada setiap sudut bangunan. Dengan karakteristik batu yang keras, kuat, padat dan elegan, batu andesit banyak dimanfaatkan oleh sebagian pengrajin batu alam sebagai kerajinan dalam bentuk pot batu alam dan yang paling ngetren saat ini batu alam andesit digunakan sebagai lantai batu alam yang kuat, kokoh dan tahan lama. Setelah sebelumnya sudah banyak kita ketahui batu alam andesit sudah banyak dimanfaatkan sebagai dinding batu alam untuk rumah, kantor, swalayan, sekolah, dan dinding bangunan komersil lainnya.

Dengan banyaknya variasi finishing batu alam andesit dan batu alam lainnya, memudahkan kita untuk mencari batu alam yang sesuai dengan selera dan keinginan kita. Variasi finishing batu alam dapat anda lihat di harga batu alam per meter persegi dan gambarnya.

Baca juga :

Karakteristik Jenis Batu Alam Andesit

Rumah Batu Alam Andesit

Dinding Batu Alam Andesit

Harga Batu Alam Andesit

Harga Keramik Batu Alam Andesit

lantai batu alam andesit bintik
lantai batu alam andesit bintik

Lantai Batu Alam Andesit dan Metode Pemasangannya

Setelah kita mengetahui karakteristik batu alam andesit, kami akan berbagi tips tentang pemasangan lantai batu alam andesit. Lantai batu alam andesit sangat mudah untuk di aplikasikan, berikut cara dan metode pola pemasangan lantai batu alam andesit :

Cara yang pertama, lantai batu alam andesit di pasang dengan metode pemasangan seperti memasang keramik untuk lantai. Langkah langkahnya sebagai berikut :

  1. Sebelum anda memasang batu alam andesit untuk lantai, pastikan selesainya semua tahap pada pembangunan rumah, karena pemasangan ini harus di lakukan di akhir, butuh waktu mengeringkannya untuk dapat di gunakan.
  2. Setelah hal pertama di atas beres, anda dapat memulainya dengan membersihkan, mengeringkan dan meratakan lantai yang akan di pasang batu alam.
  3. Pasangkan benang lurus melintang di area yang akan di pasang batu alam/keramik batu alam, dengan tinggi sesuai dengan tinggi batu alam/keramik yang akan di pasang dan berikan gap untuk tingginya adukan semen guna melekatkan batu alam tersebut dengan lantai.
    penempatan benang untuk pemasangan keramik
    penempatan pemasangan benang
  4. Sebelum di pasang, di rendam terlebih dahulu batu alam atau keramik batu alam agar memberikan kelekatan yang kuat saat pemasangan.
  5. Berikan adukan semen yang penuh untuk lantai yang akan di pasang keramik batu alam / batu alam, kemudian tempelkan keramik dan ketuk tidak terlalu keras untuk merekatkan, memadatkan dan yang selanjutnya untuk meratakan dengan pemasangan sebelumnya.
    pemberian semen sebelum pemasangan
    pemberian semen sebelum pemasangan
  6. Lakukan hal tersebut di atas mulai dari depan, untuk mendapatkan kerapian sampai pemasangan yang di dapat dari pemotongan keramik terakhir. Namun ada juga yang memasang dari titik tengah, untuk memberikan ujung-ujung dengan keramik pemotongan.
  7. Tunggu hingga 2-3 hari untuk pengeringan maksimal tanpa harus diinjak lantai tersebut.

(Cara pemasangan lantai batu alam yang pertama ini cocok untuk lantai interior, seperti lantai teras rumah, lantai ruang tamu, keluarga dan kamar mandi)

Cara yang kedua, Pemasangan lantai batu alam andesit metode pemasangan Paving block :

  1. Sebelum Paving block dipasang pastikan struktur dari lahan yang hendak di Paving dalam keadaan benar-benar padat. Apabila belum padat dapat dipadatkan dengan menggunakan mesin Roller (Wales) atau Stamper kuda. Hal ini agar lahan yang telah dipasang paving block tidak amblas.
  2. Sesuaikan spesifikasi beban yang akan melewati lahan yang akan dipasang paving dengan material pendukung untuk landasan area paving. Material tersebut dapat berupa : Limestone, Base Course, Sirdam, Makadam dsb.
  3. Pastikan permukaan lahan yang akan di paving dalam kondisi rata/ sudah level.
  4. Pasang Kanstin beton sebagai pengunci paving block, agar paving block yang sudah terpasang tidak bergeser.
  5. Gelar abu batu mengikuti kemiringan yang telah ditentukan kemudian diratakan dengan menggunakan jidar kayu.
  6. Lakukan pemasangan paving block dengan cara maju kedepan, sementara pekerja pemasang paving berada diatas paving yang telah terpasang.
  7. Untuk tepian lahan/ sudut-sudut yang belum terpasang paving block (las-lasan), potong paving block dengan menggunakan alat pemotong paving block/paving block cutter.
  8. Setelah lahan 100% sudah terpasangpaving block, selanjutnya kita lakukan pengisian antar naat paving block tersebut (pengisian joint filler) dengan menggunakan abu batu.
  9. Padatkan paving block yang telah terpasang dengan menggunakan baby roller atau stamper kodok 1 sampai 2 kali putaran agar timbul gaya saling mengunci antar paving block satu sama lainnya.
  10. Bersihkan area lahan yang telah terpasang paving block dari sisa-sisa abu batu. (Sumber : pavingbloc.com)
pola pemasangan lantai batu alam
pola pemasangan lantai batu alam

Dari metode cara kedua diatas, kita dapat menggantinya dengan menggunakan batu alam andesit untuk lantai, seperti yang di lakukan oleh Q. Big Mega Store Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang. Yang saat ini sedang berjalan dan merupakan salah satu customer Project Pabrik Batu Alam CV. Sinergi Stone. Metode ini cocok untuk lantai eksterior seperti lantai halaman, lantai carport, lapangan olahraga, dll.

Mega Store Q Big kawasan BSD Tangerang
Mega Store Q Big kawasan BSD Tangerang
lantai batu alam andesit cobble stone
lantai batu alam andesit jenis cobble stone

Kelebihan Lantai Batu Alam Andesit :

  • Batu Alam Andesit terbuat dari lava gunung berapi, yang sudah jelas teruji kekerasannya dan keawetannya tahan terhadap segala cuaca.
  • Lantai Batu Alam Andesit ini memiliki ciri khas nan elegan.
  • Batu Alam Andesit yang juga di produksi oleh kami Pabrik Batu Alam CV. Sinergi Stone memiliki bermacam variasi ukuran lebar, panjang dan tebal.
  • Batu Alam Andesit memiliki variasi yang di finishing menjadi keramik batu alam
  • Selain sebagai lantai, macam variasi finishing batu alam andesit ini juga dapat di gunakan pada dinding, tiang teras dan pagar.

(baca juga : rumah batu alam dengan variasi pola pemasangan)

– Batu Alam Cirebon

===========================================================================

PABRIK BATU ALAM CV. SINERGI STONE

  • Pengrajin Dan Distributor Batu Alam Cirebon
  • [Telp/WA : 0812-229-509-65 (simpati) & 0877-4445-4456 (XL)]
  • (BBM : D41249E8)
  • Email : sinergistone65@gmail.com

batu andesit

Related Post

2 thoughts on “Lantai Batu Alam Andesit, Tren Lantai Batu Alam Masa Kini (2016)

    1. iya pak
      untuk info lebih lanjut
      Hubungi langsung bapak Slamet di:
      [Telp/WA : 0812-229-509-65 (simpati) & 0877-4445-4456 (XL)]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>