kreasi batu alam

Kreasi Batu Alam untuk Desain Ruang Keluarga

Kreasi Batu Alam untuk Desain Ruang Keluarga – Sesuai dengan namanya, ruang keluarga merupakan ruangan dimana seluruh anggota keluarga dapat berkumpul bersama untuk melakukan suatu kegiatan. Ruang keluarga merupakan ruang utama di dalam rumah yang bebas diakses oleh seluruh anggota keluarga, seperti bersantai, menonton tv, bermain, dan lain-lain.

Ruang keluarga dapat menciptakan keharmonisan antar anggota keluarga, karena di ruangan inilah para anggota keluarga bercengkrama, bercerita, bertukar pikiran, dan bersantai bersama. Dengan fungsi yang cukup vital ini, maka ruang keluarga layak untuk mendapatkan perhatian khusus bagi penghuni rumah agar bukan hanya nyaman ditempati, tetapi juga menyenangkan dan layak dirindukan.

Perindah Dinding Ruang Keluarga dengan Batu Alam

Ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk dapat membuat ruang keluarga terlihat menarik dan nyaman untuk ditempati, salah satunya adalah dengan membuat tampilan ruangan tersebut menjadi lebih indah dan tidak membosankan. Hal ini dapat dilakukan dengan mengubah corak dinding yang ada pada ruang keluarga. Bagaimana caranya? Caranya adalah dengan menggunakan batu alam pada dinding ruang keluarga.

Batu alam merupakan salah satu jenis material yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia sebagai bahan bangunan. Batu alam sudah digunakan sejak zaman dahulu karena memiliki beberapa kelebihan dibandingkan dengan bahan bangunan lainnya.

Kelebihan batu alam untuk rumah :

  • Menimbulkan kesan yang alami, elegan, dan mewah pada rumah

Rumah yang menggunakan batu alam sebagai pelapis dinding akan tampak lebih alami dibandingkan dengan rumah dengan dinding biasa. Batu alam juga akan menambah nilai estetika dari rumah yang akan membuat rumah menjadi lebih elegan dan mewah. Dengan kesan-kesan positif yang dimunculkan oleh batu alam ini tentunya akan sangat baik jika batu aplikasikan pada ruang keluarga. Kesan alami yang dimiliki batu alam akan membuat para penghuni rumah lebih nyaman dan santai.

  • Terdapat banyak jenis, ukuran, dan warna yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan

Ada beberapa jenis batu alam yang dapat digunakan pada dinding interior rumah, di antaranya batu andesit, batu andesit, batu paras jogja, batu candi, dan batu templek. Masing-masing batu tentunya memiliki karakteristik yang berbeda, oleh karena itu Anda bisa menggunakan jenis batu yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda.

  • Batu alam mudah dicari

Tidak sulit untuk menemukan batu alam, hampir semua toko bangunan pasti menyediakan batu alam untuk dijual. Bahkan berkat kemajuan teknologi, saat ini Anda bisa membeli batu alam secara online dengan pengiriman ke seluruh Indonesia. Anda tidak mendatangi toko bangunan satu persatu secara langsung, cukup dengan menghubungi nomor yang tertera pada website dan batu alam yang Anda pesan akan segera dikirimkan ke alamat Anda dengan aman.

Daftar Harga Batu Alam Terlengkap 2018 (Per M²)

  • Harga jual rumah akan jauh lebih mahal

Jika suatu saat Anda berniat untuk menjual rumah Anda, maka harga jual rumah Anda tersebut akan lebih mahal dibandingkan dengan rumah lain yang tidak menggunakan material batu alam. Hal ini dikarenakan harga batu alam pada dasarkan sudah relatif mahal dan rumah yang menggunakan batu alam tentunya akan terlihat lebih indah dan mewah seperti yang telah dijelaskan pada point pertama.

Kreasi Batu Alam untuk Desain Ruang Keluarga

Kombinasi Dinding Bercorak Wall Cladding dan Tanaman Hias
kreasi batu alam
Kreasi Batu Alam – Kombinasi Dinding Bercorak Wall Cladding dan Tanaman Hias

Susunan batu dengan corak wall cladding merupakan salah satu pilihan terbaik untuk menghias dinding rumah. Corak seperti ini memberikan kesan yang indah dengan campuran warna yang cenderung abstrak, namun tetap senada. Penambahan ornament tanaman hias juga semakin menambah kealamian ruangan. Bukan hanya itu saja, tanaman disini berfungsi untuk memberikan sentuhan warna agar ruangan tidak terkesan monoton.

Background Palimanan Susun Sirih
kreasi batu alam
Kreasi Batu Alam – Background Palimanan Susun Sirih

Variasi pemasangan batu alam palimanan dengan pola susun sirih pada dinding belakang TV menjadi daya tarik tersendiri. Dua buah persegi panjang di bagian kiri dan kanan yang menyerupai jendela dengan tambahan tanaman hias kering di masing-masing bagiannya membuat desain ini terlihat mewah dan elegan. Paduan warna antara batu alam palimanan dengan cat kusen yang senada semakin menambah keindahan ruangan.

Sedikit Sentuhan Batu Palimanan Rata Mesin Warna-warni
kreasi batu alam
Kreasi Batu Alam – Sedikit Sentuhan Batu Palimanan Rata Mesin Warna-warni

Sentuhan batu alam palimanan dengan finishing rata mesin sangat cocok untuk diaplikasikan pada rumah atau ruangan yang simple namun elegan. Jendela kaca yang cukup lebar dengan warna kusen cokelat kayu juga sangat menampilkan kesan yang natural. Selain itu, di sebelah TV terdapat wadah api pemanas ruangan yang biasanya banyak ditemukan pada rumah-rumah di luar negeri. Bila dirasa terlalu polos, Anda bisa menambahkan satu buah lukisan dengan ukuran sedang pada dinding bagian atas TV seperti pada contoh di atas.

Full Batu Andesit yang Kokoh
kreasi batu alam
Kreasi Batu Alam – Full Batu Andesit yang Kokoh

Jika biasanya batu andesit lebih banyak diaplikasikan pada bagian eksterior rumah, maka tidak ada salahnya jika mencoba untuk mengaplikasikannya pada bagian interior rumah. Batu andesit dapat memberikan kesan kokoh dan gagah pada ruangan. Dengan warna abu-abu kehitaman yang dimilikinya, batu andesit membuat ruangan terlihat sangat mewah, terlebih apabila perabotan pada ruangan berwarna senada dengan batu andesit. Such an effortless beauty!

Sederhana dengan Batu Paras Jogja Rata Alam

 

kreasi batu alam
Kreasi Batu Alam – Sederhana dengan Batu Paras Jogja Rata Alam

Meskipun ruangan keluarga ini memiliki ukuran yang tidak terlalu luas dan sederhana, namun dengan adanya batu alam paras jogja rata alam pada satu bagian dinding ruangan ini tetap terlihat indah dan nyaman. Finishing rata alam (RTA) memang memiliki kelebihan tersendiri, yaitu membuat batu yang diaplikasikan terlihat lebih alami. Inilah yang terjadi pada ruangan keluarga ini. Sederhana namun indah.

Simple dengan Desain Monochrome
kreasi batu alam
Kreasi Batu Alam – Simple dengan Desain Monochrome

Jika Anda adalah orang yang menyukai hal-hal simple, mungkin desain seperti ini cocok untuk Anda. Cukup dengan dua paduan warna putih dan cokelat tua, ruangan keluarga Anda terlihat sangat berkelas. Penambahan batu alam susun sirih pada dinding bagian belakang TV juga semakin menambah nilai estetika ruangan ini. Jangan lupa ini memilih furniture yang sesuai, supaya kesan simple yang Anda inginkan tetap terlihat.

Baca juga :

23 Desain Rumah 1 Lantai Minimalis dan Mewah Dengan Batu Alam

Warna Cat Tembok Yang Cocok Dipadukan Dengan Batu Andesit

7 Inspirasi Desain Taman Batu Alam Penyejuk Halaman Rumah Terbaik

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *