Konsep Rumah Tepi Danau

Konsep Rumah Tepi Danau – Batu Andesit Konsep rumah ini terinspirasi dari arsitekstur tropis nusantara yang menyatu indah dengan alam, ringan melayang seakan tidak menyentuh atau mengubah tanah di bawanya. Keterbukaan dan ekspresi bangunan yang ringan membuat rumah terasa ramah dan menyenangkan. Transparan dan terbuka juga memaksimalkan penghawaan dan pencahayaan alami. Suhu terjaga dengan baik oleh banyaknya bukaan yang lebar.

Konsep Rumah Tepi Danau – Batu Andesit

Konsep Rumah Tepi Danau - Batu Andesit
Konsep Rumah Tepi Danau – Batu Andesit

Vegetasi disekitar rumah membantu meneduhkan dan menyaring hembusan angin dari danau yang sangat terbuka. Kemiringan lahan pada tapak dieksplorasi dengan permainan ketinggian dan skala ruang yang berbeda beda. Keberagaman proporsi ruang juga membuat rumah lebih kaya dan tidak membosankan.

Bagian depan rumah yang menghadap jalan dibuat kokoh dan agak tertutup dengan ekspresi bidang yang kuat. Bidang – bidang ditutup tanaman rambat untuk memberi kesan asri dan lembut. Penghuni akan mengalami pengalaman ruang yang menarik dari pintu masuk sampai ruang utama.

Proporsi ruang dalam di bagian depan dibuat dengan skala sangat intim untuk memberikan perasaan terlindungi, dan memberi tekanan yang cukup sebelum penghuni sampai di jantung rumah yang terdiri dari satu setengah lamtai besar, lega dan terbuka.

Bangunan menggunakan struktur beton dengan dinding bata ditambah material kayu untuk memberikan rasa dan tampilan yang lebih ramah. Bangunan dibagi dua fungsi untuk servis dan hunian. Fungsi servis di letakkan di lantai dasar bagian depan dan lantai atas dengan pertimbangan jalur keluar masuk barang serta memaksimalkan zona tanpa view danau.

Konsep Rumah Tepi Danau – Batu Andesit

Di bagian depan juga terdapat ruang penerima tamu. Di bagian tengah terdapat ruang duduk yang menjadi simpul utama rumah menuju ruang makan, ruang keluarga, dapur dan kamar tidur. Kamar tidur utama diletakkan di lantai dasar untuk kemudahan pencapaian.

Sedangkan untuk tiga kamar tidur lain ditaruh diatas lantai serta ruang baca. Jantung rumah adalah ruang keluarga dan ruang makan di bagian tengah lantai dasar. Ruang ini terhubung langsung dengan dek kayu yang melayang di atas site dengan panorama danau untuk menemani aktifitas keluarga. Dari dek itu pemilik rumah dapat turun menuju taman untuk lari pagi. Taman yang luas di belakang rumah bisa dimanfaatkan sebagai kebung pangan untuk mengakomodasi keinginan keluarga modern untuk bercocok tanam.

Related Post :

Cara Coating Batu Alam yang Benar

Harga Batu Alam Per Meter Persegi Pabrik Batu Alam CV. Sinergi Stone

Jenis Batu Alam dan Karakteristiknya

– 7 Desain Dinding Batu Alam dari Batu Alam Dinding Berbeda

Rumah Batu Alam Dengan Variasi pola pemasangan

===========================================================================

PABRIK BATU ALAM CV. SINERGI STONE

  • Pengrajin Dan Distributor Batu Alam Cirebon
  • [Telp/WA : 0812-229-509-65 (simpati) & 0877-4445-4456 (XL)]
  • (BBM : D41249E8)
  • Email : sinergistone65@gmail.com

batuandesit.info

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>