keramik batu alam

Keramik Batu Alam Untuk Nuansa Alami Lantai Rumah

Keramik Batu Alam Untuk Nuansa Alami Lantai Rumah – Lantai merupakan bagian terpenting dari sebuah rumah dan ada banyak pilihan material yang dapat digunakan untuk lantai, mulai dari kayu, batu alam, dan keramik.

Namun, jika Anda tidak tertarik untuk menggunakan satu di antaranya dan Anda ingin membuat rumah Anda terlihat alami maka cobalah untuk menggunakan keramik batu alam.

Saat ini, keramik dengan motif batu alam sudah banyak digunakan karena dapat memberikan kesan tersendiri bagi sebuah rumah. Lantai keramik batu alam sangat cocok bagi Anda yang memiliki rumah dengan desain aesthetic dan elegant.

Selain dapat membuat rumah lebih terlihat alami, lantai batu alam juga dapat membuat rumah lebih terlihat mewah dan anti mainstream.

Ada banyak pilihan motif keramik batu alam yang dapat Anda pilih, dan kami akan memberikan beberapa referensinya di sini :

keramik batu alam

keramik batu alam

keramik batu alam

Setiap jenis bahan keramik memiliki kapasitas yang beragammisalnya keramik batu alam biasa digunakan untuk memberikan kesan karakteristik alamiSelain itupemanfaatan berbagai batu alam dapat membuat ruangan terlihat mewah dan berwarna-warni.

Penggunaan keramik batu alam yang umumnya digunakan untuk zona udara terbukamisalnya, fasad bangunanpagar atau taman. Sampai sekarang batu alam telah mulai dimanfaatkan sebagai bagian dari interior untuk membawa kesan karakteristik ke dalam ruangan.

keramik batu alam

keramik batu alam

keramik batu alam

Dalam hal pengapilkasian dalam ruang sempit harus memilih warna yang terang sehingga menjadi ruangan yang terkesan luas dan lebih terisiSementara ukuran keramik besar akan juga membuat kesan yang samanamun tidak terlihat penuh.

Pada saat ini memilih tekstur keramik dengan motif batu alamPemasangan keramik ruang tamu atau ruang keluarga lebih cocok menggunakan keramik dengan tekstur mengkilap agar terasa lebih nyaman dan bersih.

Sedangkan untuk daerah kamar mandi dan juga dapur, memilih tekstur keramik dengan motif batu alam lebih dianjurkan menggunakan anti selip untuk menghindari lantai yang licin karena tersiram air waktu dipel atau terkena air hujan.

keramik batu alam

keramik batu alam

keramik batu alam

Keramik dengan motif batu alam saat ini juga banyak variasi warna. Warna-warna yang natural lebih mudah dipadukan dengan dinding ruangan, tapi juga bisa menggunakan keramik motif batu alam ini untuk dinding rumah.

Memilih batu alam sebagai pengganti dari keramik dinding rumah tentu saja tidak sama dengan memilih batu alam untuk lantai. Batu alam untuk lantai biasanya memiliki tekstur yang lebih halus karena fungsi lantai sebagai area berjalan kaki, sehingga tidak melukai penghuni rumah.

Berbeda dengan jenis batu alam yang digunakan untuk pengganti keramik dinding rumah. Pada dinding rumah biasanya dipakai batu alam yang bertekstur kasar, namun perlu diperhatikan juga tingkat kekasarannya agar tidak menimbulkan luka bagi yang menyentuh dan beraktivitas di sekitarnya.

keramik batu alam

keramik batu alam

Jika anda ingin membuat perbedaan antara ruangan yang satu dengan yang lain, anda bisa menggunakan motif dan warna yang berbeda di setiap ruangan. Keramik motif batu alam dengan warna yang agak gelap bisa anda terapkan di bagian luar atau eksterior rumah anda, begitu juga sebaliknya.

Jika ingin menambahkan furnitur lain sebagai hiasan sebaiknya pilihlah furnitur dengan gaya vintage. Karena selain memberi kesan alami, batu alam juga dapat dijadikan sebagai titik pusat pandang di sudut-sudut tertentu.

Jika ingin lebih memperlihatkan sisi alami pada ruangan variasi batu alam, gunakan juga sebagai pelapis dinding pagar halaman rumah, bisa juga ditambahkan kolam mini dengan pancuran yang menimbulkan suara gemercik air dengan batu alam yang ukuran sedang.

Untuk menghindari kesan yang monoton gunakanlah variasi ukuran batu alam pada sebuah bidang. Bila eksterior terdapat ornamen kayu variasikan dengan pola yang unik sehingga memberikan kesan yang dinamis.

Itulah beberapa contoh motif keramik batu alam untuk nuasa alami lantai rumah yang dapat kami berikan. Semoga dapat menjadi referensi bagi Anda..

Baca juga :
Perbandingan Batu Alam dan Keramik
Cara Memasang Batu Alam Pada Dinding Rumah
Cara Mudah Coating Batu Alam yang Perlu Anda Ketahui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *