Mengenal Lebih Jauh Kelebihan Dan Kekurangan Batu Andesit

Kelebihan dan Kekurangan Batu Andesit Berangkat dari nilai estetika maka batu alam adalah batuan yang mempunyai nilai seni tinggi, budaya dan history tinggi. Seperti Batu Andesit yang merupakan suatu jenis batuan beku vulkanik yang terbentuk dari pembekuan lava yang keluar ke permukaan bumi saat letusan gunung berapi. Maka

Kelebihan Dan Kekurangan Batu Andesit

kenapa batu alam memiliki nilai seni tinggi karena komposisi antara dan tekstur spesifik yang umumnya ditemukan pada lingkungan subduksi tektonik di daerah-daerah dengan aktivitas vulkanik yang tinggi seperti di Majalengka, Cirebon, Tulung Agung. Nama batu andesit berasal dari nama pegunungan Andes.

Membahas batu andesit maka kita harus ketahui jenis batu andesit :

  • *Polos

Dari namanya saja kita sudah menebak nebak bahwa batu andesit polos merupakan salah satu dari  batu andesit yang mana bebatuan ini terbentuk dan terjadi terjadi karena akibat sedimentasi. Batu ini mempunyai tingkat kekerasan (density) yang sangat tinggi dan porousitas yang rendah sehingga tekstur batu ini sangat halus. Pada umumnya  jenis batu ini berwarna gelap/hitam dan keras.

  • *Bintik

Dilihat dari namanya bahwa batu andesit memiliki tekstur bintik atau bercorak.

Kelebihan dan Kekurangan Batu Andesit

Mengenai perawatan

  • Jenis batu tersebut adalah batu yang keras sehingga tingkat porositasnya paling kecil karena berpori pori kecil. Maka, batu andesit tidak mudah kotor. Dalam pemakaiannya batu ini juga tergolong awet dan tahan lama selama batu itu tertempel dengan erat dan tidak bergoyang apalagi lepas maka kemungkinan pecah akan semakin sedikit. Untuk membersihkannya cukup dengan air saja.

Desain batu dapat diaplikasikan seperti

  • Batu tersebut banyak digunakan untuk pagar, dinding, lantai rumah, carport (karport), kolam renang, kolam ikan (kolam hias), kamar mandi, pilar, taman, jalan setapak dll.

Kelebihan dan Kekurangan Batu Andesit

Tidak hanya berbicara soal perawatan atau jenis, kita juga berbicara mengenai kelebihan dan kekurangan dari batu andesit, antara lain :

  • Memiliki kelebihan nilai estetika tinggi, indah dan alami
  • Memiliki kekurangan mudah berlumut dan berjamur

batuandesit.info

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>