Keelokan Batu Andesit Untuk Lantai Cafe Natural

Keelokan Batu Andesit Untuk Lantai Cafe Natural. Batu andesit memang cocok untuk lantai. Selain karena kuat, batu andesit juga bertekstur kasar, sehingga tidak mudah berlumut. Indonesia hanya memiliki iklim tropis hanya terdiri dari dua musim yaitu musim hujan dan musim kemarau.

Maka lantai yang tahan terhadap dua cuaca tersebut adalah bahan batu andesit. Batu andesit tahan terhadap lumut, hal itu yang menjadikan batu andesit sangat cocok jika dijadikan lantai pada cafe yang berada di outdoor. Sisi fungsional dari batu andesit berperan dalam mengurangi kemungkinan pelanggan untuk terpeleset saat hujan sering turun.

Batu andesit yang dibuat untuk lantai dapat divariasi dengan disusun secara diagonal. Setiap 4m batu andesit dibatasi oleh pasangan batu koral sikat (alor hitam). Menjadikan suasana lantai yang natural namun terlihat kokoh. Selain itu, penggunaan batu andesit dapat digunakan secara diagonal saja dipadukan dengan batu paras yang berwarna putih membuat kesan lantai seperti papan catur yang memiliki alur unik.

Keelokan Batu Andesit Untuk Lantai Cafe Natural

batu andesit untuk lantai

Warna batu andesit yang monkromatis yaitu dominan hitam atau abu-abu menambah kesan zaman dahulu. Jika batu andesit di susun secara rapi di dinding maka batu andesit akan terlihat seperti candi pada zaman dahulu. Jika batu andesit dimanfaatkan dengan tepat, maka tidak hanya menimbulkan kesan zaman dahulu saja, namun menimbulkan kesan natural dan tidak kaku.

Seperti yang ada di cafe-cafe konsep Bali. Dimana disini memadukan lantai terbuat dari batu andesit dan meja terbuat dari kayu. Selain itu digunakan juga pilar dari kayu dan dilapisi oleh kain catur khas bali besarta banner merah putih plus kain catur.

Hal tersebut akan menambah kesan natural dan melunakkan suasana cafe. Para pendesain cafe seharusnya bisa memahami sifat fungsional dan visual dari batu andesit ini untuk mengeluarkan potensi terbaik darinya.

Penggabungan Dengan Jenis Batu Lainnya

Warna batu andesit yang cenderung monokromatis membuat pendesain cafe harus pintar-pintar memadukannya dengan jenis batu lainnya. Batu paras Jogja yang memiliki warna putih menjadi pas untuk di padukan dengan batu andesit. Kontras warnanya menjadi suatu penegasan dalam sisi desain atau ornamen. Maka dari itu diperlukan pengalaman dalam hal mendesain cafe agar tidak monoton dan kaku.

Sekian beberapa hal terkait dengan manfaat batu alam. Semoga menambah referensi kamu ya 🙂

Website Lain CV. Sinergi Stone :

PABRIK BATU ALAM CV. SINERGI STONE

  • Pengrajin Dan Distributor Batu Alam Cirebon
  • [Telp/WA : 0812-229-509-65 (simpati) & 0877-4445-4456 (XL)]
  • (BBM : D41249E8)
  • Email : sinergistone65@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *