Jenis Batu Andesit

Penggunaan batu andesit dalam bangunan memang  trend nya selalu naik. Para penjual jual batu alam pun semakin banyak dan ada hampir di setiap kawasan.  Penampilan gaya alamnya yang menarik  dan kesan nya yang adem untuk daerah tropis menjadi daya tarik utama batu alam. Harga batu alam memang lebih mahal dari cat pelapis dinding yang paling mahal. Tergantung jenis batu andesit harga antara kurang lebih Rp. 60.000 m2 nya. Tapi jangan kuatir kita tidak harus melapisi semua dinding dengan batu alam kan. Jika dana memang pas-pasan pakai saja sebagai aksen untuk memberikan kesan alami pada rumah anda.

batu andesit | batu palimanan | jual batu alam | harga batu alam | rumah batu alam | batu alam cirebon | pabrik batu alam | batu alam murah | distributor batu alam

Jenis Batu Andesit

Karena kebanyakan orang memakai batu alam seperti batu alam cirebon seperti batu andesit, batu palimanan, batu cupang merah, batu putih sebagai rumah batu alam, jalan setapak atau pelapis dinding di taman ataupun kolam. Tapi penggunaannya juga tidak terbatas itu saja, bisa juga untuk pelapis dinding pagar, tembok rumah atau lantai dinding interior.

Jenisnya pun banyak sekali, sampai bingung mau memilih yang mana.  Warna dan bentuknya pun bermacam-macam. Secara garis besar dapat dibagi menjadi 2 jenis yaitu batu keras dan batu lunak. Saya akan membahasnya satu persatu.

Batu keras

Jenis batu andesit ini usianya lebih tua sehingga mempunyai tingkat kepadatan yang tinggi dan porositasnya rendah. Jenis batuan ini sangat kuat dan keras.  Batu Andesit, batu sabak, marmer dan granit termasuk dalam kelompok ini.

jenis batu andesit
jenis batu andesit

Batu andesit berbentuk lempengan  yang ada di pasaran tersedia dalam berbagai ukuran. Umumnya antara 5cm x 20cm – 20cm x 40cm dan mempunyai ketebalan umumnya 3-4 cm.Jenis dan warnanya ada beberapa pilihan yang biasanya dinamai sesuai nama daerah asalnya. Misalnya andesit cibereum, andesit cipanca, andesit gunung haur ataupun andesit cilimus. Masing masing mempunyai karakteristik dan keunikannya sendiri.

jenis batu andesit
jenis batu andesit

Selain itu motif alurnya pun sekarang lebih beragam. Dari alur lurus, alur cacing, belah ketupat, diagonal dan Napoli.  Belum lagi type pemasangannya  ada yang dengan pola seperti batu bata dinding, susun sirih, kotak-kotak bujur sangkar, pemasangan maju mundur, dan sebagainya. Harga batu alam yang ditawarkan merupakan batu alam murah oleh kami sebagai distributor batu alam dan pabrik batu alam.

batuandesit.info

  • Pengrajin Dan Distributor Batu Alam Cirebon
  • (0812-229-509-65 / 0812-272-777-62 BBM : D41249E8)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>