Investasi Property 2015

Investasi Property 2015 -batuandesit.info Hampir semua pelaku di sektor bisnis ini beranggapan, tahun 2015 akan menjadi momen penting bangkitnya industri properti di Indonesia. Para developer seolah berlomba mempersiapkan strategi pengembangan bisnis di tahun ini. Tahun lalu, industri properti di Indonesia memang mengalami perlambatan. Ada tiga alasan yang disinyalir menjadi penyebabnya, yaitu siklus properti delapan tahunan, ajang pemilihan umum dan pemilihan presiden, serta kebijakan Bank Indonesia terkait penyempurnaan Loon to Value (LTV) atau Financing to Value (FW) untuk kredit kepemilikan properti dan kredit konsumsi beragunan properti.

Investasi Property 2015 -batuandesit.info

Bagi Anda yang ingin investasi properti di tahun 2015, kesempatan masih terbuka luas. Pusat-pusat pertumbuhan properti yang terus bermunculan di luar Jabodetabek, membuktikan bahwa peluang investasi di sektor ini makin luas.

Terdapat 6 koridor pengembangan ekonomi, yang menjadi pusat baru pengembangan property di masa depan. Kota-kota besar di Indonesia berpotensi sebagai daerah investasi. Surabaya, Makassar, Balikpapan/Samarinda, Medan, dan Batam merupakan pusat-pusat pertumbuhan baru dengan masyarakat yang daya belinya sangat tinggi.
Berkembangnya sasaran investasi ke luar Jabodetabek, menjawab kekhawatiran akan pasar property yang cenderung jenuh di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

Harga tanah dan property yang makin tinggi, terjadi seiring tingginya tingkat perpindahan masyarakat ke ibukota dan sekitarnya. Makin banyaknya urbanisasi, membuat permintaan hunian di jabodetabek sangat tinggi. Namun sekarang Presiden mempunyai program pemerataan ekonomi, yang berarti ada peluang bagi kota lain untuk menikmati pembangunan ekonomi.

Pemberlakuan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) di akhir 2015, makin membuka peluang investasi, karena akan meningkatkan arus perpindahan tenaga kerja dari berbagai negara ke Indonesia. Akan terjadi peluang bagi bisnis sewa hunian di sekitar pusat-pusat pertumbuhan ekonomi baru, di 6 koridor pembangunan ekonomi yang dicanangkan pemerintah.

Lebih lanjut, bahwa berdasarkan data dan analisa dari berbagai lembaga survei internasional, Indonesia masih menjadi prioritas utama Investasi di Asia bahkan di Dunia. Sektor perkantoran, kondominium, industrial, ritel, dan perumahan di Jakarta yang di tahun ini masih akan terus tumbuh meski ada beberapa sektor yang akan melambat bila dibandingkan tahun sebelumnya.

Peluang yang terbuka di sektor properti direspon dengan baik oleh yang mengembangkan jangkauan usahanya ke luar Jabodetabek. Saat ini BSDE tengah serius menggarap sejumlah proyek di berbagai daerah, seperti Surabaya dan Samarinda. Khusus untuk wilayah Samarinda, pembangunan yang dilakukan adalah perumahan di atas lahan seluas 250 hektar. Bertajuk BSD, Bumi Samarinda Carnal, pembangunannya akan mulai dilakukan pada 2016 dengan target penyelesaian di 2018.

Sumber Referensi MEA (http://www.bbc.co.uk/indonesia/berita_indonesia/2014/08/140826_pasar_tenaga_kerja_aec | http://www.academia.edu/9060383/masyarakat_ekonomi_ASEAN_2015_MEA_2015_)

batuandesit.info

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>