desain teras rumah batu alam

Desain Teras Rumah Batu Alam Paling Menarik

 

 

desain teras rumah batu alam

Desain teras rumah batu alam – Teras merupakan salah satu bagian rumah yang paling diperhatikan karena teras merupakan wajah dari sebuah rumah. Ketika teras rumah terlihat cantik dan menarik untuk dipandang, maka orang yang melihat pun akan memiliki kesan positif terhadap keseluruhan isi rumah bahkan terhadap pemiliknya.

Saat ini sudah sangat banyak cara untuk dapat membuat teras rumah menjadi lebih menarik meskipun sebenarnya jika diperhatikan rumah Anda terkesan biasa aja. Teras rumah bisa menjadi sebuah bahan untuk dapat mengubah persepsi orang lain yang melihat rumah Anda yang tadinya biasa saja menjadi luar biasa. Jika penampilan teras rumah Anda indah dan menarik, tentunya para tamu pun akan merasa nyaman berada di rumah Anda.

Salah satu cara yang sudah banyak sekali digunakan adalah dengan mendesain teras rumah Anda dengan bantuan batu alam. Batu alam memiliki bermacam jenis, bentuk, ukuran, bahkan warna, sehingga akan mudah untuk dikreasikan pada tampilan depan rumah Anda. Ada banyak pilihan batu alam yang dapat menjadi referensi untuk Anda dalam mendesain teras rumah, di antaranya batu andesit, batu marmer, batu candi, batu paras yogya, dan batu mozaik wall caddling.

Berikut akan kami berikan beberapa referensi desain teras rumah menggunakan batu alam agar rumah Anda terlihat lebih cantik, menarik, dan asri.

teras rumah batu alam

teras rumah batu alam

teras rumah batu alam

teras rumah batu alam

teras rumah batu alamteras rumah batu alam

teras rumah batu alam

teras rumah batu alam

teras rumah batu alam

teras rumah batu alam

Setelah mengetahui desain apa yang Anda inginkan untuk menjadi referensi teras rumah Anda, Anda juga harus mengetahui bagaimana cara perawatan teras rumah Anda tersebut agar tetap terlihat indah meskipun sudah dalam jangka waktu yang lama.

Memiliki teras yang indah tentu menjadi kebanggaan setiap pemilik rumah. Namun batu alam memiliki tekstur yang tidak rata atau terasa kasar, sehingga menjadi tempat favorit terkumpulnya debu dan kotoran. Selain mudah berdebu, dekorasi batu alam juga akan mudah berlumut jika tidak dirawat dengan baik.

Untuk menjaga keindahannya, teras rumah dengan batu alam tentu membutuhkan perawatan yang khusus dan dilakukan secara rutin. Beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk merawat batu alam diantaranya:

  • Semprot dengan air bertekanan tinggi akan menghilangkan debu dan kotoran ringan yang menempel
  • Sikat dengan diterjen hingga bersih mampu menghilangkan lumut dan kotoran yang sulit dihilangkan dengan semprotan air
  • Lapisi permukaan batu alam dengan coating khusus agar tetap terlihat cantik

Dengan tiga langkah diatas Anda bisa menikmati keindahan teras rumah dengan batu alam dalam waktu yang lama. Selamat mencoba! 😉

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *