Cara Pemasangan Keramik Batu Alam, Ini Yang Efektif

Cara Pemasangan Keramik Batu Alam Yang Efektif – Setelah pada artikel sebelumnya telah kami bahas mengenai Tips Dalam Pemasangan Keramik Batu Alam, di bab ini kami sampaikan sedikit ulasan mengenai Cara Memasang Keramik Batu Alam Yang Efektif dan Tepat, yang di ambil dari sumber tertentu. Pada pemasangan keramik batu alam tidak berbeda jauh dengan pemasangan keramik tanah liat pada umumnya. Dengan hanya sedikit perbedaan pada ketebalan, pemasangan keramik batu alam kurang lebih sama dengan keramik pada umumnya.

Proyek trotoar pedestrian Pantai Purus, Padang 1
Proyek pedestrian Pantai Purus, Padang

(baca juga : Proyek pedestrian trotoar batu alam)

8 Langkah Cara Pemasangan Keramik Batu Alam

Setelah mengetahui beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memasang keramik pada artikel sebelumnya, berikut adalah langkah-langkah cara pemasangan keramik batu alam untuk lantai yang tepat dan sesuai agar lebih efisien dan hasil yang didapatkan sesuai dengan apa yang anda inginkan. Berikut langkah-langkahnya :

1. Sebelum proses pemasangan di mulai sebaiknya perhatikan situasi sekitar apakah masih ada pekerjaan yang belum selesai di dalam ruangan tersebut. Karena Pemasangan keramik batu alam pada lantai alangkah baiknya di lakukan pada tahap akhir, untuk menghindari kerusakan akibat pekerjaan yang belum selesai.

2. Permukaan lantai dan dinding yang akan dipasang keramik harus bersih, cukup kering dan rata air.

3. Tentukan tulangan dengan mempertimbangkan tata letak ruangan, tangga, dinding yang ada. Pemasangan keramik lantai dimulai dari tulangan ini agar didapatkan hasil yang lebih rapi.

cara pemasangan keramik batu alam
cara pemasangan keramik batu alam – menentukan nat

4. Sebelum dipasang keramik lantai agar direndam dalam air terlebih dahulu.

5. Setiap jalur pemasangan sebaiknya ditarik benang dan rata air agar didapatkan hasil yang lurus dan rapi.

6. Adukan  semen  untuk  pemasangan  keramik  harus penuh,  baik  permukaan  dasar maupun  dibadan belakang  keramik lantai  yang terpasang.

7. Lebar nat yang dianjurkan yaitu untuk pemasangan keramik lantai 4 – 5 mm dengan campuran  pengisi  nat (grout) yang berkualitas baik.

pengisian nat pada pemasangan keramik batu alam
pengisian nat pada pemasangan keramik batu alam

8. Bersihkan segera bekas adukan dan grouting dari permukaan keramik agar tidak menimbulkan bekas di kemudian hari. (sumber : interiorrumah.web.id)

(gambar cara pemasangan keramik batu alam di atas hanya ilustrasi yang di ambil dari beberapa referensi)

Sedikit ulasan cara pemasangan keramik batu alam dari kami, semoga dapat bermanfaat. Rekomendasi yang tepat jika ingin melakukan pemasangan keramik batu alam, serahkan kepada yang sudah berpengalaman di bidang ini, seorang ahli yang sudah memiliki jam terbang tinggi dalam pemasangan keramik batu alam.

Related Post :

3 Tips dalam Pemasangan Keramik Batu Alam

Harga Keramik Batu Alam

Aplikasi Wall Cladding Batu Alam 

Harga Batu Alam Per Meter Persegi (m²)

Gambar Motif Batu Alam Koral Sikat Untuk Lantai

Website Lain CV. Sinergi Stone :

Jualbatualam.net

batupalimanan.com

hargabatualam.net


PABRIK BATU ALAM CV. SINERGI STONE

  • Pengrajin Dan Distributor Batu Alam Cirebon
  • [Telp/WA : 0812-2295-0965 (simpati) & 0877-4445-4456 (XL)]
  • (BBM : D41249E8)
  • Email : sinergistone65@gmail.com 

Harga Batu Alam

Batu Andesit

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>