Batu Cirebon Produk Dalam Negeri Yang Membanggakan

Batu Cirebon – Batu alam merupakan material yang untuk unik karena tergantung darimana asal usul dari batu itu sendiri, ada yang berasal dari magma gunung berapi (andesit, batu, basalto), dari sedimentasi (batu pasir, palimanan), dan dan dari fosil (Kapur dan Marmer), dan lebih menarik lagi jarang sekali batu alam memilik warna dan motif yang sama antara satu daerah dengan daerah lainnya, dengan demikian, Batu Cirebon mungkin tidak akan ditemukan di Jogjakarta atau daerah lainnya.

Batu Cirebon memiliki berbagai macam variasi dan finishing. Hal inilah yang membuat klien atau pengecer ingin membeli batu alam dari Cirebon dari pada dari daerah lainnya, dikarenakan variasi produk lebih banyak pilihan, ketersediaan stok lebih memadai karena banyaknya tambang batu alam di Cirebon, sehingga distribusi jauh lebih effisien. 
Sebagai segmentasi bangunan, batu alam dari Cirebon pada saat ini banyak di cari orang dan menjadi trend Arsitektur Bangunan yang diminati hampir diseluruh wilayah Indonesia hingga Mancanegara. Industri batu alam di Cirebon, merupakan salah satu pelopor pengolahan batu di Indonesia untuk menghiasi sejak era 80-an, Hingga pada tahun 1996 mulai di kenal teknik pemotongan batu alam menggunakan mesin yang kemudian terus berinovasi sehingga dapat menghasilkan variasi ukuran produk batu alam yang beragam dan bervariasi.
Batu alam Cirebon dikerjakan oleh beberapa pengrajin batu alam yang tersebar di Cirebon yang tergolong UKM (Usaha Kecil Menengah) yang terus kreatif untuk memberikan hal-hal yang unik, presisi, dan berdaya saing tinggi. Hal ini sangat positif,menjadi kebanggaan dan kecintaan produk dalam negeri, peluang untuk menembus pasar ekspor dengan produk batu alam pun sangatlah besar.
batu alam cirebon
batu alam cirebon
batuandesit.info

Batu Alam Cirebon

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>