Sepasang Batu Candi Produksi Pabrik Batu Alam – Batu Candi

Batu Candi Merah dan Batu Candi Hitam – Batu Candi merupakan jenis batuan lavastone, batu ini terbentuk dari lava gunung berapi yang telah mengeras/membeku. Seperti yang telah di bahas sebelumnya, batuan lavastone meliputi batu alam andesit dan batu alam candi ini sendiri. (selengkapnya di jenis batu alam dan karakteristiknya).

masa lalu - candi borobudur
masa lalu – candi borobudur

Pada jaman dahulu batu candi ini di gunakan oleh masyarakat kuno untuk pembuatan bangunan-bangunan yang sekarang menjadi bangunan bersejarah bagi masyarakat modern. Misalnya bangunan Candi Borobudur, Candi Prambanan, Candi Mendut, dll. Mengikuti dari apa yang telah di lakukan masyarakat kuno, batu candi saat ini di gunakan pula oleh masyarakat modern sebagai bahan bangunan.

Berbeda sekarang berbeda dulu, karena batu candi dulu digunakan sebagai bahan utama bangunan yang membuat bangunan tersebut kokoh hingga saat ini, sedangkan saat ini batu candi di gunakan sebagai penghias bangunan atau sebagai pelengkap bangunan yang berfungsi untuk melapisi, melindungi, memperindah dan menghiasi. Perbedaan penggunaan batu candi ini sangat kentara dengan apa yang terlihat dari perbedaan aplikasi batu alam candi dari gambar masa lalu dan masa kini.

masa kini - rumah aplikasi batu candi
masa kini – rumah aplikasi batu candi

Batu Candi sangat cocok jika di aplikasikan pada eksterior bangunan seperti dinding pagar, dinding teras, tiang teras, dan batu candi dapat juga di gunakan sebagai taman hias, seperti air terjun buatan, kolam ikan, dll.

Batu Candi Produksi Pabrik Batu Alam CV. Sinergi Stone

1. Batu Candi Hitam Sumedang (lavastone)

Batu Candi Hitam merupakan batuan lavastone khas Sumedang, dengan warna yang hitam pekat, batu ini sangat tepat di gunakan untuk eksterior, karena sifatnya yang keras, kuat dan padat, namun kepadatannya tidak sepadat batu andesit. Karena pori-pori yang besar ini batu alam candi mudah di tumbuhi lumut maupun jamur, tetapi hal ini dapat di atasi dengan coating batu alam.

(gambar batu alam candi hitam sumedang)

2. Batu Candi Merah Cirebon  (lavastone)

Kebanyakan orang mengetahui batu candi berwarna hitam, namun bagi sebagian orang Cirebon mereka memiliki kebanggaan sendiri akan batu alam jenis ini. Ya, batu alam candi asli Cirebon berwarna merah, lebih tepatnya merah hati. Jenis batu alam ini memiliki sifat keras, seperti batu candi hitam Jogja maupun Batu Candi Sumedang. Dan setiap batu alam candi pastinya memiliki pori-pori yang besar, ini merupakan ciri khas untuk membedakan dengan batuan lain. Namun karena pori-pori yang besar ini, batu alam candi sangat mudah menyerap air sehingga memudahkan memicu pertumbuhan lumut atau jamur yang dapat merusak tekstur batu alam ini.

 

Batu Alam Candi Merah CV. Sinergi Stone
Batu Alam Candi Merah CV. Sinergi Stone

Pabrik Batu Alam CV. Sinergi Stone memiliki 2 jenis batu alam candi dengan berbagai ukuran luasan bidang dan ketebalan. Batu Candi Merah yang juga merupakan asli Cirebon dan Batu Candi Hitam dari Sumedang yang merupakan kerjasama Pabrik Batu Alam CV. Sinergi Stone dengan supplier batu alam dari Sumedang. Untuk memenuhi kepuasan dan kemudahan dari pelanggan dalam berbelanja batu alam. Harga batu alam candi kami bervariasi tergantung harga pasar saat ini. Jadi harga dapat berubah sewaktu-waktu, berlaku untuk semua batu alam produksi Pabrik Batu Alam CV. Sinergi Stone dan Kami siap bernegosiasi dengan Anda, langsung dengan pemilik.

===============

baca juga :

Batu Alam cirebon

7 Jenis Batu Alam Dinding Berkarakter Keras dan Padat

5 Batu Alam Dinding Untuk Desain Dinding Batu Alam Cantik

– 3 Desain Air Terjun Batu Alam Minimalis, Modern, Mempesona

Harga Batu Alam Per Meter Persegi (m²) 2016

5 Desain Taman Batu Alam dengan Pertimbangan Letak Taman


PABRIK BATU ALAM CV. SINERGI STONE

  • Pengrajin Dan Distributor Batu Alam Cirebon
  • [Telp/WA : 0812-229-509-65 (simpati) & 0877-4445-4456 (XL)]
  • (BBM : D41249E8)
  • Email : sinergistone65@gmail.com

BATU ANDESIT

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>