Batu Andesit susun sirih, Batu Andesit Bakar, Batu Andesit Adalah, Batu Andesit Hitam, Batu Andesit Harga

Batu Andesit adalah suatu jenis batuan beku vulkanik dengan komposisi antara dan tekstur spesifik yang umumnya ditemukan pada lingkungan subduksitektonik di wilayah perbatasan lautan seperti di pantai barat. Amerika Selatan atau daerah-daerah dengan aktivitas vulkanik yang tinggi seperti Indonesia. Nama andesit berasal dari nama Pegunungan Andes. Batu Andesit merupakan jenis batu dari sekian banyak bebatuan yang terjadi akibat sedimentasi. Batu ini mempunyai tingkat kekerasan (density) yang sangat tinggi dan porousitas yang rendah sehingga tekstur batu ini sangat halus. Umumnya jenis batu ini berwarna gelap/hitam dan keras.

Batu andesit banyak digunakan dalam bangunan-bangunan megalitik, candi dan piramida. Begitu juga perkakas-perkakas dari zaman prasejarah banyak memakai material ini, misalnya: sarkofagus, punden berundak, lumpang batu, meja batu, arca dll.

Di zaman sekarang Batu Andesit ini masih digunakan sebagai material untuk nisan kuburan orang Tionghoa, cobek, lumpang jamu, cungkup/kap lampu taman dan arca-arca untuk hiasan. Salah satu pusat kerajinan dari batu andesit ini adalah Magelang.

Pusat kerajinan dan pemotongan batu Andesit juga terdapat di daerah Salam, Magelang, Jawa Tengah. Batu ini Sangat cocok untuk menghadirkan kesan natural yang klasik di dalam rumah Anda. Terdapat dua macam batu Andesit yang kami tawarkan yaitu Batu Andesit Bintik dan Batu Andesit Polos

jenis batu andesit
jenis batu andesit

batuandesit.info

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>