batu andesit sebagai material bangunan

Batu Andesit Digunakan Sebagai Material Pembuatan Bangunan

Batu Andesit Sebagai Material Bangunan – Batu Andesit adalah jenis batuan yang namanya berasal dari Pegunungan Andes yang mana hal ini umumnya ditemukan. Batu ini berisi sangat sedikit atau bahkan tidak ada kuarsa dan sebagian besar mengandung besi dan kaya akan magnesium mineral. Ada banyak porphyries dengan feldspar dan phenocrysts hitam di dalamnya. Warna batu bisa menjadi kemerahan, cokelat, hijau, atau dalam nuansa abu-abu. Batu andesit sebagai material bangunan ini terdiri dari komposisi mineralogi, plagioclase, hornblende, biotite dan pyroxene. Hal ini terlihat dari dalam bentuk aliran lava. Andesit adalah permukaan batu diorite.

Baca juga : Sejarah dan Proses Pembentukan Batu Andesit

Perlawanan terhadap tekanan adalah 1200-1700 kg / cm ²

Penggunaan batu andesit sebagai material bangunan:

Dalam sejarah Anatolia sebelum Kekaisaran Ottoman, Andesit dan tuff digunakan untuk membangun tempat ibadah, penginapan, hammam, dan madrasah.

Dengan bahan kimia terstruktur yang tahan terhadap efek atmosfer, mengandung homogen, tidak mudah memudar, pilihan warna pastel dan warna-warna muda, kasar, menyusut, bentuk permukaan yang kasar, batu andesit sebagai material bangunan telah digunakan secara ekstensif dalam beberapa tahun terakhir.
Karena permukaannya yang tidak rata dan tidak terpengaruh oleh perbedaan suhu dan salju membuat batu andesit cocok untuk digunakan pada penutup lantai yang basah.

Selain itu, batu andesit juga digunakan untuk membangun jalan raya & jalan setapak, tangga, curbstone, penutup dinding, perabot kota dan benda plastik.

Untuk aplikasi jalan dan pedway, andesit diproduksi dengan pelapis tebal 3-5 cm dan juga batu marmer 8x10cm. Ada kemungkinan untuk menutupi area seluas 5-6 m² dengan ton batu andesit 8x10cm. Aplikasi Curbstone ada dalam bentuk blok yang dipotong dengan baik.Karena andesit adalah batu yang bisa lebih mudah diproses daripada batu magmatik, motif, teks dan figur lainnya dapat diciptakan sesuai dengan keinginan para perancang dan dapat dengan mudah digunakan dalam pembangunan lanskap artistik seperti patungdan relief.

Untuk keselarasan warna, batu andesit cenderung tidak cocok untuk digabungkan dengan batu alam yang lainnya. Batu andesit ini paling cocok dikombinasikan dengan batu basalt.

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>