Batu Andesit – Keuntungan Dan Kerugian Membangun Atau Membeli Rumah

Batu Andesit – Keuntungan Dan Kerugian Membangun Atau Membeli Rumah. Memilih untuk membeli atau membangun sendiri yang spesifik tentang rumah, setiap pilihan memiliki keuntungan dan kerugian masing masing. Memilih apa yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan anda semua. Awal tahun untuk pasangan yang baru melangsungkan pernikahan, mungkln awal tahun sedang merencanakan untuk memiliki rumah sendiri. Mengingat di dalam dunia properti tumbuh biaya-biaya yang semakin tinggi, tidak ada salahnya mulai berpikir dari sekarang.

Batu Andesit – Keuntungan Dan Kerugian Membangun Atau Membeli Rumah

Batu Andesit - Keuntungan Dan Kerugian Membangun Atau Membeli Rumah
Batu Andesit – Keuntungan Dan Kerugian Membangun Atau Membeli Rumah

Jika dana keuangan kita untuk membeli rumah belum cukup, dengan menyewa rumah menjadi pilihan. Bagaimanapun ketika keuangan kita dirasa sudah cukup untuk membeli rumah sehingga pilihannya adalah membeli atau membangun rumah, semua ada keuntungan dan kerugian masing masing. Mau membuat desain bergaya klasik, modern, atau konsep bergaya Inggris. Pilih yang paling dekat dengan kesiapan masing masing, tergantung dari keuangan anda saja. Kali ini kami sedikit menjelaskan keuntungan maupun kerugian membeli atau membangun rumah sendiri.

A. Membeli rumah yang sudah siap ditempati

Keuntungan :

Pastinya aman, karena ada sertifikat yang sah secara hukum.

Siap untuk digunakan, rumah ini disiapkan untuk ditinggali, tanpa merenungkan biaya pembangunan, termasuk ketersediaan listrik dan air.

Intrastruktur dan lingkungan yang bersih, biasanya rumah yang sudah jadi terletak ditempat dengan kumpulan masyarakat yang sudah banyak. Terutama dalam kasus ini dibangun oleh pengembang.

Fasilitas ,dekat dengan fasilitas pendukung, misalnya pasar, kantor, sekolah.

Bisa menggunakan kredit bank atau KPR.

Kerugian :

– Beban lebih mahal dari pada membangun rumah mereka sendiri.

– Desain tidak sesuai dengan selera dan kebutuhan sendiri.

– Zona bangunan terbatas menurut plot daerah yang diambil.

– Kualitas material tidak bisa di kontrol, mengikuti pengembang.

B. Membangun rumah sendiri
Keuntungan :
– Tata letak sesuai dengan selera dan kebutuhan
– Lebih hemat biaya
– Dapat membangun rumah sesuai dengan kesiapan dana
– Luas bangunan disesuaikan dengan kebutuhan keinginan
– Kualitas material dapat dikontrol dengan baik
Kerugian :– Perlu memikirkan waktu, tenaga dan juga pikiran, muali dari memilih lokasi, desain, perijinan, proses pemilihan pekerja dan material

– Biaya jasa arsitek untuk mendesain rumah
– Jika Anda memiliki dana lebih dan tidak punya banyak waktu untuk mengarahkan, harus secara teratur menggunakan jasa kontruksi dalam proses pembangunan
– Memilih kontraktor untuk mengurusi air, listrik, maupun telepon
– Harus mengurus ijin yang sesuai dengan hukum
– Harus menyiapkan biaya tambahan untuk kontrak rumah selama proses pembangunan rumah
– Tidak bisa menggunakan jasa Bank

Batu Andesit – Keuntungan Dan Kerugian Membangun Atau Membeli Rumah

Dari pembahasan yang telah kami paparkan maka dapat menarik kesimpulan :
– Jika dana terbatas dan Anda tidak diburu waktu untuk segera menempati rumah, pilih membangun rumah sendiri dari pada membeli rumah jadi. Tidak perlu memakai jasa arsitek. Manfaatkan media cetak dan online yang banyak menampilkan desain-desain rumah. Ambil idenya, dan terapkan sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan. Pilih desain rumah tumbuh, yang bisa dikembangkan jika dana sudah terkumpul di masa mendatang.
– Jika memiliki dana lebih dan Anda dituntut harus segra memiliki rumah, sementara tidak cukup waktu untuk mengurus proses pembangunan, pilihlah membeli rumah Jadi. Praktis dan efisien.

– Butuh konsentrasi waktu, tenaga dan pikiran, mulai dari memilih lokasi lahan, menentukan desain, perilinan, dan proses konstruksi, termasuk rnemilih tukang dan material.

Related Post

One thought on “Batu Andesit – Keuntungan Dan Kerugian Membangun Atau Membeli Rumah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>