Batu Andesit Bakar Atau Flamed

Batu Andesit Bakar – batuandesit.info hanya sebuah teknik pada proses diolahnya batu andesit dari bentuk alami dengan cara di bakar. Pada Teknik bakar ini bermacam-macam finishing untuk batu alam yang paling banyak digunakan terutama untuk jenis batu andesit, namun jenis yang lainnya seperti batu palimanan, batu putih, dan batu cupang merah sifatnya tidak berubah ketika di bakar.

Flamed berarti satu permukaan batu alam di bakar dengan api las, sehingga kulit struktur rata mesin terkelupas menjadi tekstur berubah-ubah yang tidak terlalu menonjol ataupun cekung terlalu dalam.

Batu Andesit Bakar - batuandesit.info
Batu Andesit Bakar – batuandesit.info

Berbagai teknik dalam proses batu alam menjadi daya tarik dengan caranya sendiri. Seperti rata alam dan rata mesin. Membahas tentang hal tersebut bahwa semua jenis batu alam dapat dibentuk finishing menjadi rata alam dan rata mesin. Rata alam merupakan pembentukan batu alam dari proses alami, mempunyai corak dan bentuk yang alami pula. Sedangkan rata mesin adalah pembentukan batu alam dari proses buatan, yang artinya kita membentuk sendiri dengan ukuran sesuai keinginan sendiri.

Dari berbagai macam proses lainnya adapula proses seperti alur, susun sirih, wall cladding, honed dan polished, dan coble stone. Mari kita bahas satu persatu.

– Alur

Alur dapat diartikan merubah rata mesin dengan menambah sayatan dalam bentuk garis garis lurus dalam model teknik pemahatan. Ada berbagai model alur seperti motif lurus dan kombinasi.

Alur - batuandesit.info
Alur – batuandesit.info

– Susun Sirih

Susun sirih hanya sebuah istilah saja produk batu alam yang disusun sedemikian rupa dan dapat digunakan untuk pilar atau dinding.

Susun Sirih - batuandesit.info
Susun Sirih – batuandesit.info

– Wall Cladding

Wall Clading atau disebut penutup dinding merupakan istilah dari produk susun sirih  untuk diaplikasikan di dinding. Tetapi dalam penggunaanya ada kendala yang sering muncul dalam aplikasi dinding yaitu batu menjadi kotor karena fisiknya yang kecil dimana harus disusun satu persatu akan meninggalkan jejak noda adukan semen yang banyak, disamping itu tingkat kerapihanya pun jelas akan berbeda jika dilakukan oleh tukang bangunan biasa.

Wall Cladding - batuandesit.info
Wall Cladding – batuandesit.info

– Honed And Polished

Honed atau poles dof adalah suatu proses memperhalus permukaan batuan dengan cara menggosoknya menggunakan piringan intan secara terus menerus sampai dihasilkan tingkat kehalusan yang dibutuhkan. Sedangkan proses polished atau poles kilap adalah kelanjutan dari proses honed dimana penggosokan permukaan batuan dengan piringan intan melibatka bahan kimia tertentu, sehingga tidak hanya halus tapi proses polished juga memunculkan lapisan kaca pada batuan yang sangat cantik.

Honed And Polished - batuandesit.info
Honed And Polished – batuandesit.info

– Cobel Stone

Coble stone adalah model finishing batu yang tertua dimana istilah kobel dalam batu alam berarti keenam sisi       permukaan            batu    dipahat      tanpa        melakukan pemotongan menggunakan mesin, adapun perkiraan ukuran yang dikehendaki.

Coble Stone - batuandesit.info
Coble Stone – batuandesit.info

Related Post :

Cara Coating Batu Alam yang Benar

Harga Batu Alam Per Meter Persegi Pabrik Batu Alam CV. Sinergi Stone

Jenis Batu Alam dan Karakteristiknya

– 7 Desain Dinding Batu Alam dari Batu Alam Dinding Berbeda

Rumah Batu Alam Dengan Variasi pola pemasangan

===========================================================================

PABRIK BATU ALAM CV. SINERGI STONE

  • Pengrajin Dan Distributor Batu Alam Cirebon
  • [Telp/WA : 0812-229-509-65 (simpati) & 0877-4445-4456 (XL)]
  • (BBM : D41249E8)
  • Email : sinergistone65@gmail.com

Batu Andesit

batuandesit.info

Related Post

Satu pemikiran pada “Batu Andesit Bakar Atau Flamed

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *