Batu Andesit Adalah

Batu andesit adalah jenis batuan beku vulkanik dengan struktur dan bagian tertentu di antara ditemukan di lingkungan tektonik di daerah pinggiran seperti laut di pantai barat Amerika Selatan atau zona pengembangan vulkanik yang tinggi, misalnya, Indonesia. Nama andesit berasal dari nama Pegunungan Andes.

Batu alam andesit pada umumnya digunakan sebagai bagian dari struktur megalitik, candi dan piramida. Juga sebagai peralatan dari zaman kuno banyak yang memakai bahan ini, untuk acara: sarkofagus, punden berundak, mortar batu, meja batu, patung dan sebagainya.

Batu andesit saat ini masih digunakan sebagai bahan untuk nisan kuburan Tionghoa, cobek, lumpang, kap lampu taman dan patung-patung dan arca. Salah satu pusat pengrajin dan distributor batu andesit adalah Cirebon dan Magelang.

Pusat pengerjaan pemotongan batu andesit berasal dari Majalengka dan Cirebon, Jawa Barat. Karena di sana ada banyak perbukitan daerah tambang batu andesit. Untuk batu andesit di daerah cirebon umum nya bewarna abu-abu dan terdiri dari 2 Jenis utama: batu andesit bintik dan batu andesit polos.

Demikian penjelasan singkat mengenai jenis batu alam di Indonesia. Semoga dapat bermanfaat.

batuandesit.info

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *