Batu Alam Sebagai Pelapis Terbaik Untuk Dinding Rumah

Batu alam sebagai pelapis untuk dinding sebagai solusi untuk melindungi kondisi rumah anda dari serangan cuaca seperti saat hujan yang sangat lebat dan panas yang cukup ekstrim. Di Negara Eropa dan Amerika, memang rata-rata orangnya sudah terbiasa membangun rumah dengan mengunakan dua lapisan dinding yang bertujuan untuk melindungi rumah dari perubahan cuaca yang tak menentu seperti panas dan juga dingin. Tentunya si penghuni rumah akan mencicipi kesegaran di dalam rumah saat cuaca panas dan hangat saat cuaca dingin.

Dua lapisan dinding yang di maksud yaitu bangunan rumah batu alam yang terdiri dari dinding utama yang berisi batu bata dan juga batu alam.

batu alam sebagai pelapis

Kebanyakan orang Indonesia tidak memakai dua lapisan yang sebagai dinding. Hal ini alasannya yaitu cuaca di Indonesia terbilang standar. Cukup menggunakan watu bata tipis, sudah bisa melindungi rumah dan penghuninya. Bila sedang panas, maka panasnya tidak terlalu. Bila sedang dingin, cuacanya pun tidak terlalu.

Baca Juga : Batu Alam Sebagai Elemen Hias Untuk Memperindah Interior Rumah

Hanya saja untuk daerah-daerah tertentu mirip tempat pegunungan, menggunakan dua lapisan dinding sepertinya hal yang harus dilakukan. Di kota besar, dua lapisan dinding bisa jadi hal yang harus diperhatikan mengingat panasnya kota besar berbeda dari pedesaan yang masih banyak pohon hijau. Tentunya bagi penghuni yang memang memiliki kemampuan dalam menggunakan dua lapisan dinding.

Apapun itu, memiliki dua lapisan pada dinding sudah menjadi isu terkini tersendiri mengingat pelapis nya memperhatikan unsur-unsur keindahan. Sambil melindungi penghuni rumah dari serangan cuaca yang tidak mendukung, pemilik rumah juga akan menikmati suasana yang asri dengan hadirnya btau alam pada dinding rumah.

Beberapa Batu Contoh Batu Alam Yang Cocok Diaplikasikan Pada Dinding Rumah

  • Batu Andesit

batu andesitJenis Batu Andesit sudah sangat populer untuk digunakan sebagai bahan bangunan seperti dinding, pagar dan bahkan saluran  irigasi atau pengairan dengan istilah sebutan ‘batu muka’ ,sifat batu andesit yang mempunyai karakteristik yang keras dan padat juga tahan terhadap segala jenis cuaca menjadi pilihan masyarakat dari mulai jaman dahulu hingga saat ini dengan berbagai motif dan corak yang terus berkembang seiring dengan pemanfaatan teknologi saat ini

  • Batu Palimanan
batu alam dinding batu palimanan
Eksterior dinding batu alam palimanan

Batu Palimanan berasal dari daerah palimanan cirebon jawabarat, batu palimanan mulai dikenal masyarakat sekitar tahun 1950an, batu palimanan terkenal dengan warna krem dengan serat mirip serat kayu yang berwarna cokelat atau disebut dengan batu palimanan Gold palimo, batu palimanan sangat cocok di aplikasikan untuk eksterior dan interior dan mudah sekali untuk mengaplikasikan nya.

Batu palimanan banyak di sukai masyarakat selain corak yang indah juga memiliki harga yang terjangkau, selai intu batu palimanan cocok untuk di aplikasikan pada berbagai tempat seperti pada pagar rumah, dinding, taman pilar area sekitar kolam dan tempat-tempat lain nya, sifat batu palimanan yang lunak dapat dengan mudah dan di kreasikan dengan berbagai model dan bentuk atau motif yang kita sukai.

  • Batu Alam Putih

04

Batu yang berasal dari daerah jawa tengah ini memiliki corak warna yang berwarna putih yang cantik dan elegan, selain berwarna putih batu putih juga ada yang berwarna krem yang saat ini menjadi populer , Sifat batu putih yang empuk menjadikan batu jenis ini menjadi favorit bagi para pengrajin batu , baik itu untuk dipahat mauun untuk di aplikasikan pada bangunan atau dinding rumah.

Batu alam putih mulai dikenal di era tahun 1960an, batu alam putih dengan tekstur yang cerah dan empuk juga lunak seringkali dengan mudah ditumbuhi oleh lumut, maka dari itu seperti hal nya batu canda dan batu palimanan, batu alam putih memerlukan perawatan yang khusus dengan melakukan coating batu alam.

  • Batu Candi

batu candiBatu candi memiliki tekstur yang berwarna gelap dan cenderung berwarna hitam dan berpori-pori kasar, Tampilan batu candi yang sedikit lebih gelap membuat tampilan batu candi membuat sejuk dan nyaman sehingga banyak orang mengaplikasikan nya pada dinding rumah-rumah mereka, sejak dulu batu candi banyak digunakan untuk membuat candi dan arca atau patung.

  • Batu Alam Cupang Merah

dinding-batu-alam-cupang-merah

  • Batu Alam Motif Wall Cladding

Wall clading dalam penjelasan awamnya adalah penutup dinding. Dengan kebutuhan pasar yang semakin tinggi maka di gabungkanlah wall clading dengan susun sirih guna pengaplikasian untuk dinding.

wal cladingAgar hasil pemasangan aplikasi pada dinding menjadi maksimal maka dibutuhkan tukang bangunan yang ahli dan profesional. Kendala yang sering muncul dalam aplikasi dinding yaitu batu menjadi kotor karena fisiknya yang kecil dimana harus disusun satu persatu akan meninggalkan jejak noda adukan semen yang banyak, disamping itu tingkat kerapihanya pun jelas akan berbeda jika dilakukan oleh tukang bangunan biasa.

Kami dari CV. Sinergi Stone mampu menyediakan berbagai jenis batu alam untuk kebutuhan proyek anda. Karena kami distributor batu alam Cirebon yang memproduksi berbagai batu alam. Jika berminat dengan batu alam seperti gambar di atas ini dapat menghubungi kontak di bawah ini :

“Sekian informasi dan tips dari kami tentang lapisan batu alam untuk dinding rumah anda, maaf bila ada kekurangan. Dan terimakasih telah berkunjung dan telah membaca artikel ini, bila menurut anada informasi ini bermanfaat silahkan anda share, dan selamat mencoba.”

Artikel Terkait Lainnya :

PABRIK BATU ALAM CV. SINERGI STONE

  • Pengrajin Dan Distributor Batu Alam Cirebon
  • [Telp/WA : 0812-229-509-65 (simpati) & 0877-4445-4456 (XL)]
  • (BBM : D41249E8)
  • Email : sinergistone65@gmail.com  

Website Lain CV. Sinergi Stone :

 Jualbatualam.net

– batupalimanan.com

– hargabatualam.net

 

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>