Jenis Batu Alam Motif Alur Yang Paling Sering Digunakan

Batu alam motif alur – Saat ini batu alam sudah menjadi trend di setiap jenis dan model bangunan, banyak motif dan model batu alam yang di produksi. Semakin majunya teknologi teknik pemotongan batu alam, semakin banyak pula motif batu alam yang di hasilkan. Umumnya batu alam andesit yang banyak digunakan yaitu batu andesit bakar. Baik itu batu andesit polos bakar maupun batu andesit bintik bakar. Kedua jenis batu tersebut saat ini mempunyai model yang sangat beragam yaitu batu alam motif alur.

Batu alam motif alur umumnya dipasang untuk dinding atau untuk tiang juga untuk pilar. Bisa juga untuk variasi pemasangan batu alam di kolam minimalis dan juga kolam hias. Tidak sedikit pula batu motif alur digunakan di area pagar luar rumah.

Inilah beberapa jenis batu alam motif alur yang sering digunakan :

  1. Batu andesit alur lurus

batu alam motif alur

Batu andesit motif alur lurus yaitu batu alam motif alur yang paling sederhana, hanya motif berupa garis – garis lurus saja. Ukuran alurnya bervariasi ada yang ukuran 5 mm, 1 cm juga 2 cm.

  1. Batu andesit alur napoli

batu alam motif alur

Batu andesit jenis ini merupakan perkembangan dari model batu andesit alur lurus. Batu alam motif alur Napoli dibuat dari alur lurus yang dipahat sedemikian rupa sehingga menghasilkan batu alur bermotif garis zig zag.

  1. Batu andesit alur napoli kombinasi

batu alam motif alur

Batu andsit alur napoli kombinasi merupakan batu andesit yang dikombinasikan dengan alur lurus. Sehingga menghasilkan model batu alam motif alur ini.

  1. Batu andesit alur matahari

batu alam motif alur

Batu jenis ini disebut dengan batu alam motif alur matahari karena model dan cara potongnya mirip dengan pancaran sinar matahari yang menyebar.

  1. Batu alur diagonal

batu alam motif alur

Sebenarnya batu alam jenis ini hamper mirip dengan batu alur matahari. Namun perbedaannya ada di bilah sisi dan segi garis – garisnya yang dihasilkan.

  1. Batu andesit alur cacing

batu alam motif alur

Andesit alur cacing adalah deretan dari motif yang paling menarik, karena ada sisi lurus dan sisi lengkungnya. Guratan pada motif lengkungnya yang seperti tambang yang melilit.

  1. Batu alur gelombang

batu alam motif alur

Mempunyai karakter yang keras, corak ke abu – abuan, dan permukaan yang bergelombang. Termasuk jenis yang banyak di cari pelanggan dengan harga yang cukup bersaing.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>