Batu Alam Andesit Produksi Pabrik Batu Alam

Batu Alam Andesit Produksi Pabrik Batu Alam CV. Sinergi Stone meliputi proses terbentuknya batu alam andesit, karakteristik batu alam andesit, pemanfaatan batu alam andesit, variasi finishing batu alam andesit dan harga batu alam andesit.

Batu alam andesit merupakan salah satu jenis batuan beku yang terbentuk dari lava gunung berapi, tempat terbentuknya batu andesit bisa terjadi di dalam tanah maupun di permukaan tanah. Karena batuan ini terbentuk dari lava, maka batu ini disebut juga lavastone. Batu andesit memiliki ciri khas berwarna abu-abu yang terang hingga berwarna gelap. Di Indonesia batu andesit dapat anda temukan di daerah Cirebon dan Majalengka, Jawa Barat. Lebih tepatnya untuk daerah Cirebon, di perbukitan gugusan gunung Ciremai, kecamatan Palimanan, kabupaten Cirebon. Untuk Batu Alam Andesit di daerah Cirebon umumnya berwarna abu-abu dan terdiri dari 2 Jenis utama : Andesit Bintik Hitam dan Andesit Polos.

Jenis Batu Alam Andesit
Jenis Batu Alam Andesit
Pemanfaatan Batu Alam Andesit

Batu alam Cirebon jenis Andesit ini termasuk jenis batuan keras dan padat. Hal ini membuat batu andesit sangat tepat jika di aplikasikan pada eksterior rumah. Yang mana sifat keras dan padat tersebut mampu memberikan daya tahan yang baik terhadap lumut ataupun korosif batu karena cuaca yang berubah-ubah ataupun perlakuan yang tidak benar pada permukaan batu alam tersebut. Dari sifat batu alam andesit yang keras dan padat tersebut, batu alam cirebon ini dapat di aplikasikan pada berbagai tempat, dari lantai, dinding, pagar, pot batu alam, hingga batu nisan pun dibuat dari batu andesit. Hal tersebut juga dapat di lihat dari beragam bentuk lain yang dapat di buat dari batu andesit, seperti : cobble batu andesit, motif alur batu andesit.

Finishing Batu Alam Andesit

Batu alam andesit yang bertekstur padat menjadikan batu ini dapat dikembangkan menjadi berbagai bentuk dan variasi. Berbanding lurus dengan hal tersebut, dan seiring dengan meningkatnya permintaan pelanggan, saat ini khususnya batu andesit untuk dinding, memiliki banyak variasi finishing di antaranya Batu Andesit Rata Alam (RTA), Batu Andesit Rata Mesin (RTM) dan Batu Andesit Susun Sirih. Untuk memperkuat tekstur batu dilakukan pula proses pembakaran (flame), disamping itu perlakuan ini dimaksudkan pula untuk memberikan penegasan pada karakter batu andesit. Dengan batu andesit finishing bakar di Pabrik Batu Alam kami di bandrol dengan harga berkisar antara Rp. 85.000,- sampai Rp. 185.000,- untuk harga batu alam per meter persegi (m²) nya dengan variasi ukuran 15x30cm, 20x40cm, 30x30cm, 30x60cm, 40x40cm, 40x60cm, 50x50cm, 60x60cm dengan perbedaan 5 ribu rupiah untuk harga batu andesit polos bakar dan bintik bakar.

Adapun batu alam andesit dengan finishing motif alur, dilakukan setelah proses rata mesin. Hal ini juga akan menambah biaya dari proses finishing alur motif tersebut. Dengan tersedianya berbagai mesin canggih, para pengrajin batu alam memberikan variasi motif alur yang diantaranya gambar no. 1 alur motif diagonal, 2. alur motif catur, 3. alur motif cacing , 4. alur motif matahari ,5. alur motif napoli, 6. alur motif napoli kombinasi, 7. alur motif lurus, 8. alur motif lurus, 9. alur motif gelombang, 10. alur motif rel dan masih ada lagi alur yang lain, seiring dengan banyaknya permintaan pelanggan. Di Pabrik Batu Alam Kami variasi finishing ini bisa anda dapatkan dengan menambahkan Rp 20.000,- untuk harga per meter persegi (m²) nya.

1. Alur Motif Batu Alam Andesit
Alur Motif Batu Alam Andesit

 

2. Alur Motif Batu Alam Andesit
Alur Motif Batu Andesit

Selain motif alur di atas, batu andesit rata mesin dapat diproses lagi dengan finishing honed dan polished, yang dapat juga kita simpulkan dengan keramik batu andesit karena mengacu juga pada  finishing akhir batu andesit. Keramik batu alam andesit di bagi juga menjadi keramik batu andesit kasar dan keramik batu andesit halus. Keramik batu andesit kasar biasanya di gunakan pada lantai kamar mandi, lantai dapur, lantai carport, anak tangga dan lantai tepi kolam renang, agar tidak mudah terpeleset. Adapun keramik batu andesit halus yang dapat di aplikasikan pada lantai teras, lantai ruang tamu, lantai ruang keluarga serta dinding rumah ataupun pilar/tiang rumah, hal ini akan memberikan nilai estetika yang lebih pada tampilan rumah.

batu alam andesit bintik (honed)
keramik batu alam andesit bintik (honed)

Baca juga :

–  Batu Alam cirebon

Harga Keramik Batu Alam Andesit dan Gambarnya

Jenis Batu Alam Cirebon

Harga Batu Alam Per Meter Persegi (m²) 

Lantai Batu Alam Andesit, Tren Masa Kini

– Karakteristik Batu Cupang Merah

– Desain Dinding Batu Alam Andesit

Merangkum pada kesimpulan diatas dapat disimpulkan bahwa batu alam Cirebon jenis ini dapat digunakan pada setiap bidang permukaan rumah, baik dinding, lantai hingga pilar. Batu andesit juga digunakan sebagai penghias eksterior rumah pada diri pot batu andesit, cobble stone untuk lantai taman dan batu andesit untuk pagar rumah ataupun batu nisan sebagai penanda dari rumah masa depan. Sebagai catatan, untuk semua jenis batu alam, ketebalan dan ukuran dapat dipesan khusus sesuai dengan permintaan, jika memesan langsung ke para pengrajin batu alam. Hal ini menjadikan kemudahan bagi kita semua, apabila memiliki penampang dinding ataupun ruangan yang kecil untuk mengaplikasikan batu alam tersebut.

batu alam andesit variasi cobble stone
batu alam andesit variasi cobble stone

===========================================================================

PABRIK BATU ALAM CV. SINERGI STONE
  • Produsen Dan Distributor Batu Alam Cirebon
  • [Telp/WA : 0812-229-509-65 (simpati) & 0877-4445-4456 (XL)]
  • (BBM : D41249E8)
  • Email : sinergistone65@gmail.com
BATU ANDESIT

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>