Batik Nan Cantik

Batik Nan Cantik – batuandesit.info Bantal adalah penyangga kepala, biasanya digunakan untuk tidur di atas ranjang, atau untuk penyangga tubuh di sofa atau kursi. Bantal biasanya diisi oleh kapas, bulu unggas, dan sebagainya. Pada awalnya bantal menunjukkan tingkat kesejahteraan dari seseorang pemiliknya. Bantal telah dikenal oleh masyarakat Mesir kuno. Kemudian bantal dengan teknik penjahitan modern dan bantal dengan ornamen dikenal di Tiongkok sebagai barang berharga tinggi yang kemudian juga dikenal di Eropa abad pertengahan.

Batik Nan Cantik – batuandesit.info

Pada Tudor di Inggris, bantal banyak digunakan yang sebelumnya dipercayai bahwa hanya wanita yang akan melahirkan yang dapat memilikinya. Revolusi Industri adalah merupakan saksi dari produksi besar-besaran dari tekstil dan bantal sebagai hiasan. Bantal tradisional China sering dibuat dari kotak keras yang berasal dari kayu, batu, besi atau keramik bukannya diisi dengan kain. Beberapa orang Mesir kuno juga tidur dengan menggunakan bantal dari batu.

Pesona batik tak lekang oleh waktu. Tak hanya apik untuk adi busana, batik pun terlihat cantik kala diaplikasikan sebagai elemen dekoratif pada ruangan. Batik menjadi sesuatu yang unik dan menarik untuk mempercantik sudut rumah. Kain batik yang memiliki nilai seni tinggi nyatanya tak hanya terlihat apik kala digunakan sebagai adi busana atau pelengkap kebaya, namun juga kerap diaplikasikan sebagai elemen dekoratif. Kekuatan atmosfer dari kain batik menyiratkan nilai-nilai dalam kehidupan manusia. Itulah yang membuat batik terlihat unik dan berbeda.

Bagi penggemar batik, koleksi bantal dan runner ini bisa menambah kecintaan terhadap produk negeri ini. Mengkombinasikan batik dengan elemen lain bisa jadi pilihan untuk memberi sentuhan berbeda. Semisal dengan menyematkan bordir dalam warna-warna senada atau warna yang memberi efek kontras. Mengkombinasikan kain batik tulis, batik cap atau motif jumputan dengan bordir pada sudut-sudut bantal. Bordiran bentuk bunga di sudut bantal atau runner terlhat kontras dan mencuri perhatian. Kesan etnik pun menjadi lebur dengan aplikasi bordiran bunga ini. Selain itu, digunakan juga teknik quilting yang menciptakan tekstur pada permukaan kain. Temukan koleksi sarung bantal Anda dengan mengunjungi pameran Ina Craft Indonesia.

Sumber Referensi (http://id.wikipedia.org/wiki/Bantal)

batuandesit.info

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>