7 Perbedaan Batu Alam Masa Kini (Bagian 3)

7 Perbedaan Batu Alam Masa Kini (Bagian 3). Dibagian pertama dan kedua postingan sebelumnya, dapat diketahui bahwa batu alam memiliki fungsi dan perannya masing-masing. Hal tersebut sesuai dengan karakteristik dari batu alam tersebut. Penggunaan yang tepat akan menambah nilai estetika dan juga batu alam tersebut akan bertahan dari segi ketahanan juga.

Contohnya adalah batu alam andesit dan candi. Keduanya memiliki karakteristik yang tahan lumut dan kuat maka cocok sekali untuk dijadikan bahan untuk membuat kolam ikan. Batu paras yang memiliki sifat mudah untuk diukir cocok untuk dijadikan bahan ornamen. Warna dari batu paras oranye cocok juga untuk dijadikan bahan teras dinding, menjadikan daya tarik bagi pengunjung yang datang ke rumah kita.

Masih ada dua lagi batu alam yang memiliki karakteritik yang unik didalamnya batu alam apa saja itu? Mari kita simak postingan berikut ini.

7 Perbedaan Batu Alam Masa Kini (Bagian 3)

1. Batu Hijau Sukabumi

Batu hijau sukabumi memiliki warna kehijauan bukan karena lumut yang tubuh dibatunya namun memang begitulah warna asli dari batu ini. Orang-orang banyak yang salah kaprah menganggap batu ini sama dengan batu palimanan, karena karakteristiknya sama.

Pembeda batu palimanan dengan batu hijau sukabumi adalah pada warnanya. Warna batu palimanan terkenal dengan warna coklat kekuningan, sedangkan batu hijau sukabumi adalah berawarna kehijauan. Meskipun begitu keduanya memiliki fisik yang hampir mirip yaitu keduanya memiliki sisi yang kasar dan bergelombang.

2. Batu Breksi

Batu breksi terdiri dari beberapa variasi warna putih yaitu putih dengan semu abu, semu hijau, atau cokelat. Batu breksi disukai karena memiliki urat yang tampak samar dengan urat yang cenderung lurus, urat ini mirip dengan yang ada di batu palimanan. Batu breksi memiliki sifat sangat empuk sehingga harus hati-hati pada saat pemasangan.

Bahkan batu breksi ini dapat dijadikan tempat wisata salah satunya di Jogja, dengan nama Tebing Breksi yang terletak di Desa Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Sleman, Yogyakarta. Bahkan destinasi wisata ini menjadi populer dikalangan wisatawan.

 

Website Lain CV. Sinergi Stone :

PABRIK BATU ALAM CV. SINERGI STONE

  • Pengrajin Dan Distributor Batu Alam Cirebon
  • [Telp/WA : 0812-229-509-65 (simpati) & 0877-4445-4456 (XL)]
  • (BBM : D41249E8)
  • Email : sinergistone65@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *