7 Perbedaan Batu Alam Masa Kini (Bagian 2)

7 Perbedaan Batu Alam Masa Kini (Bagian 2). Di bagian pertama dari postingan sebelumnya kita telah mempelajari batu alam andesit , batu candi, batu kali dan batu sabak mempunyai karakteristik tersendiri. Ke empat batu tersebut mempunyai kecocokan tersendiri bagiamana mereka dipasang ditempatkan dan diperlakukan.

Seperti batu andesit memiliki sifat yang tidak mudah untuk ditumbuhi lumut, karena itu cocok untuk dijadikan media untuk membuat kolam ikan ataupun sebagai jalan setapak di taman outdoor.

Selain keempat batu tersebut apalagi jenis batu lainnya yang dapat digunakan untuk memperindah rumah. Mari kita lanjutkan postingan sebelumnya.

7 Perbedaan Batu Alam Masa Kini (Bagian 2)

Harga batu alam palimanan
batu palimanan

1. Batu Susun Sirih

Batu susun sirih merupaakn batu alam yang disusun bertumpuk mengikut sisi yang lebih pipih. Jenis batu yang dipakai umumnya adalah batu templek. Batu jenis ini tersedia dalam bentuk lempengan kecil panjang.

Batu templek yang digunakan itu pas untuk dijadikan susun sirih, karena memiliki sifat minimalis. Batu ini memiliki kepadatan yang tinggi, poristas rendah dan tahan terhadap perubahan cuaca.

2. Batu Palimanan

Batu palimanan merupakan sejenis batu pasir, batu palimanan yang paling umum terdapat di pasaran adalah yang berwarna kuning dan putih dengan permukaan rata. Motif berupa alur-alur yang lebih gelap menambah menarik penampilan batu.

Batu mirip dengan batu paras Jogja hanya tingkat kekerasannya lebih rendah atau lebih empuk dibandingkan paras Jogja. Tekstur dari batu palimanan lembut dan tingkat porositas tinggi.

3. Batu Paras

Batu paras di pasaran berasal dari dua daerah yang berbeda, di Bali dikenal dengan sebutan “Paras Taro”, sementara “Paras Yogya” berasal dari Yogyakarta. Kedua jenis batu tersebut sebetulnya digolongkan sebagai batu pasir.

Batu pasir adalah batu yang terbentuk dari butiran pasir yang mengeras. Batu paras dapat di ukir dengan bentuk tertentu. Maka dari itu batu paras Jogja biasa digunakan untuk interior dan diukir untuk elemen dekoratif. Jika kita ingin menggunakan batu ini diluar ruangan maka kita harus memberikannya coating setiap 3 bulan sekali agar mencegah lumut tidak tumbuh dipermukaan batunya.

Masih ada dua jenis batu lagi, mari kita bahas lebih lanjut di postingan selanjutnya.

Website Lain CV. Sinergi Stone :

PABRIK BATU ALAM CV. SINERGI STONE

  • Pengrajin Dan Distributor Batu Alam Cirebon
  • [Telp/WA : 0812-229-509-65 (simpati) & 0877-4445-4456 (XL)]
  • (BBM : D41249E8)
  • Email : sinergistone65@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *