7 Perbedaan Batu Alam Masa Kini (Bagian 1)

7 Perbedaan Batu Alam Masa Kini (Bagian 1). Di zaman ini batu alam banyak digunakan sebagai bahan untuk membuat rumah. Selain karena ketahananya, batu alam digemari karena bentuknya yang dapat mempercantik rumah dan membuatnya lebih natural lagi. Walupun harganya memang perlu untuk merogoh gocek yang banyak, namun batu alam ini tetap diminati oleh banyak orang untuk menghadirkan warna tersendiri bagi rumahnya.

Bagi orang awam, saat ingin membuat dinding ataupun taman menggunakan batu alam hanya dengan melihat warnanya saja, selain itu biasanya inspirasi datang dari tetangga ataupun tempat yang ia pernah kunjungi. Pembeli hanya akan menunjukkan foto dari batu alam yang ingin dibelinya. Beruntunglah jika penjualnya memiliki kemampuan untuk menebak jenis batu alam yang ada di foto tersebut.

Namun kemampuan yang hanya mengandalkan penjual tidaklah selalu berhasil kawan. Bagaimana ketika kita menemukan penjual yang nakal dan penjual tersebut menipu pembeli? Padahal harga batu alam tidaklah murah, maka dari itu sebagai pembeli kita harus mengenali sifat dan perbedaand dari batu alam. Bagiamana caranya? kita simak artikel berikut.

7 Perbedaan Batu Alam Masa Kini (Bagian 1)

7 Perbedaan Batu Alam Masa Kini (Bagian 1)

1. Batu Andesit Dan Batu Candi

Batu andesit/batu candi berasal dari gunung berapi, warnanya abu-abu tua atau hitam. Selain itu, batu andesit ada yang berbintik hitam karena muncul dari proses pembakaran lebih lanjut. Batu andesit dan batu candi memiliki pori-pori (bersifat sangat porous) atau mudah menyerap air.

Maka dari itu batu ini biasa digunakan untuk membuat sebuah taman. Walaupun batu andesit bersifat mudah menyerap air, namun batu ini tidak mudah ditumbuhi oleh lumut, sehingga sangat cocok untuk dijadikan jalan setapak agar terhindar dari licin.

2. Batu Kali Dan Batu Sabak

Batu kali memiliki pori-pori yang kecil dibandingkan batu andesit. Memiliki susunan yang berlapis-lapis sehingga mudah dibelah menjadi lempengan-lempengan tipis, Batu ini banyak dikenal dengan istilah batu templek.

Batu kali memiliki warna yang beragam, mulai dari abu-abu, hitam, hijau tua dan merah tua. Batu ini juga biasa digunakan untuk dinding kolam ikan.

Ada beberapa jenis batu alam lainnya, akan kita bahas di postingan selanjutnya. Silahkan untuk pemesanan batu alam bisa menghubungi nomor di bawah ini

Website Lain CV. Sinergi Stone :

PABRIK BATU ALAM CV. SINERGI STONE

  • Pengrajin Dan Distributor Batu Alam Cirebon
  • [Telp/WA : 0812-229-509-65 (simpati) & 0877-4445-4456 (XL)]
  • (BBM : D41249E8)
  • Email : sinergistone65@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *