3 Tips Pola Pemasangan Batu Andesit

Batu Andesit merupakan salah satu batu alam favorit terutama sekali oleh pelanggan di Jakarta. Karena selain warna nya yang minimalis juga batu andesit memiliki kekuatan yang cukup baik dan tidak mudah lumutan. Batu alam ini dapat di modifikasi untuk berbagai bentuk seperti bentuk french pattern, susun sirih dan bentuk yang umum dipergunakan yaitu bentuk rata mesin dan rata alam.

batu andesit | batu palimanan | jual batu alam | harga batu alam | rumah batu alam | batu alam cirebon | pabrik batu alam | batu alam murah | distributor batu alam

3 Tips Pola Pemasangan Batu Andesit

Tahukah anda bahwa kita dapat memanfaatkan limbah batu andesit untuk membuat batu alam untuk dinding rumah yang alami. Ide ini dapat anda lakukan untuk membentuk dinding batu alam sehingga terlihat seperti tebing yang sangat natural. Pola pemasangan batu alam ini lebih murah karena menggunakan sisa potongan batu andesit yang anda dapatkan dengan harga sangat murah namun hanya anda bisa dapatkan langsung dari pabrik batu alam. Tapi jangan kuatir karena kami bisa membantu anda.

Batu Andesit dengan potongan limbah seperti anda bisa lihat di samping ini tidak sulit pula dikerjakan hanya saja pengerjaannya membutuhkan ketelitian yang cukup tinggi sehingga hasil yang didapat lebih maksimal. Anda dapat melihat potongan limbah batu andesit seperti gambar disamping ini. Batu alam ini merupakan sisa potongan dari proses penyikuan (squaring). Biasanya batu alam andesit ini tidak pernah dimanfaatkan dan buangan limbahnya hanya digunakan sebagai bahan urugan tanah. Namun batu alam limbah ini ternyata bisa disulap menjadi batu alam nan indah.

Pemasangan batu andesit dengan pola ini dapat anda lakukan dengan melakukan langkah sebagai berikut ini:

Pertama, pastikan dinding yang akan anda pasang sudah siap. Artinya dinding tidaklah harus sudah diaci, malah sebaiknya masih berupa pasangan bata sehingga batu alam yang akan dipasang lebih merekat kuat. Semakin kasar media pemasangan maka semakin baik untuk pemasangan dan mengurangi resiko batu yang terpasang terlepas. Juga pastikan medianya adalah bidang yang lurus dan rata bukan bidang yang berkelok.

Kedua, siapkan bahan nya yang berupa semen, pasir dan batu andesit pola potongan acak. juga siapkan peralatan tukangnya seperti sendok semen, benang dan pendulumnya.

Ketiga, pasang batu andesit dari bagian terbawah dahulu batu keatas hal ini penting untuk menyangga pasangan diatasnya agar tidak lepas.

pemasangan batu andesit
pemasangan batu andesit

batuandesit.info

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>